Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Mempersiapkan obat pereda sakit kepala dan demam tinggi saat #dirumahaja adalah hal yang penting untuk dilakukan. Pasalnya, saat pandemik seperti sekarang ini kita tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah dengan bebas seperti biasanya dengan adanya physical distancing. Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa sakitnya.

Buah-buahan dan Minum Air Putih yang Cukup

Obat pereda sakit kepala dan demam tinggi yang pertama adalah mengonsumsi buah-buahan seperti pisang, jeruk, dan semangka yang kaya akan kandungan air dan magnesium. Menurut artikel yang dilansir dari laman online Kompas.com, magnesium bisa melindungi tubuh dari rasa sakit yang dialami tubuh, salah satunya adalah sakit kepala. Selain buah-buahan, memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga sangat ampuh dalam meringankan sakit kepala dan demam tinggi. Cairan inilah yang berperan dalam menghidrasi tubuh agar aliran darah ke otak dan tubuh bagian atas semakin lancar, sehingga persediaan oksigen juga mencukupi.

Istirahat Cukup

Langkah selanjutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan istirahat yang cukup. Bagi orang dewasa, waktu yang dianjurkan untuk beristirahat adalah enam hingga delapan jam setiap malamnya. Caranya adalah dengan menerapkan jam kerja layaknya di kantor untuk menghindari begadang hingga larut malam demi menyelesaikan pekerjaan yang ada. Sehingga Anda tetap memiliki waktu istirahat yang cukup selama bekerja di rumah.

Kompres dan Mandi Air Hangat

Saat demam mulai terjadi, Anda bisa mengompres tubuh (bagian kening, ketiak, dan lipatan paha) menggunakan kain atau handuk bersih yang dicelupkan dalam air hangat dan memakai pakaian yang tidak terlalu tebal agar panas tubuh dapat lebih mudah keluar. Langkah lainnya adalah mandi menggunakan air hangat agar otot tubuh yang tegang menjadi rileks, terutama bagian kepala dan tubuh bagian atas.

Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi yang Mengandung Paracetamol

Solusi cepat dan efektif minum obat yang mengandung Paracetamol seperti bodrex Sakit Kepala untuk meringankan sakit kepala dan menurunkan demam yang diderita. Agar aktivitas selama #dirumahaja menjadi lebih nyaman dan aman, Anda bisa mendapatkan bodrex Sakit Kepala dengan membelinya secara online melalui Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Tak hanya sakit kepala biasa, Anda juga bisa membeli rangkaian obat sakit kepala dengan keluhan tertentu seperti bodrex Herbal Sakit Kepala, bodrex Extra, dan bodrex Migra agar penanganannya bisa lebih tepat.

Yuk, jadikan aktivitas #dirumahaja menjadi lebih nyaman dan bebas sakit kepala bersama bodrex Sakit Kepala!

 

Source: Kompas.com, Hello Sehat

Hit Enter to search or Esc to closeNav