Penting, Ini Penjelasan Kenapa Kepala Tiba-tiba Pusing

Penting, Ini Penjelasan Kenapa Kepala Tiba-tiba Pusing

“Kenapa kepala tiba-tiba pusing?”

Pertanyaan seperti ini pasti banyak bermunculan ketika seseorang mengalami sensasi nyeri pada kepala, kepala berdenyut, kepala terasa ditusuk jarum, atau saat kepala terasa berputar dan pandangan mulai terganggu. Jika sudah begini, pertanyaan selanjutnya yang mungkin muncul adalah apakah ada kerusakan pada otak atau bagian penting lainnya yang mengalami kerusakan saat sakit kepala datang secara mendadak.

Apa yang terjadi saat sakit kepala melanda?

Sakit kepala sendiri merupakan keluhan umum yang seringkali dialami oleh semua orang, mulai dari sakit kepala ringan hingga berat. Namun tak perlu khawatir, saat sakit kepala melanda bukan berarti ada gangguan di otak maupun tengkorak Anda, karena bagian ini tidak peka terhadap rasa sakit. Biasanya rasa sakit ini muncul karena ada area di sekitar otak yang mengalami luka, misalnya adalah jaringan saraf yang membentang di atas kulit kepala, wajah, mulut, dan tenggorokan. Tak hanya itu, otot dan pembuluh darah di permukaan dan dasar otaklah yang sangat sensitif terhadap rasa sakit.

Dilansir dari laman online situs CNN.com, manusia memiliki serabut saraf sensorik yang disebut nosiseptor yang akan memberikan respon saat mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan seperti rasa sakit dan meneruskannya ke otak. Hal inilah yang akhirnya membuat seseorang merasakan sakit di kepalanya.

Bagaimana cara meredakan sakit kepala yang mendadak?

Setelah membaca penjelasan kenapa kepala tiba-tiba pusing di atas, langkah selanjutnya yang harus Anda pahami adalah mengenai bagaimana cara mengatasi rasa sakitnya, diantaranya adalah dengan menghentikan aktivitas yang sedang dikerjakan, memberikan pijatan ringan di sekitar pilipis, melakukan gerakan peregangan pada leher dan kepala, minum air mineral yang cukup, hingga minum obat pereda sakit kepala seperti bodrex untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kandungan Paracetamol dan Caffeine sebagai  di dalamnya bisa mengatasi sakit kepala secara cepat dan efektif.

Bisa diminum sebelum makan dan tidak menyebabkan kantuk membuat bodrex sangat cocok untuk Anda bawa saat beraktivitas maupun sebagai salah satu persediaan obat-obatan di rumah. Tak hanya itu, kenali juga beberapa produk obat sakit kepala lainnya yang bisa Anda minum sesuai jenis dan penyebab sakit kepalanya seperti bodrex Extra untuk mengatasi sakit kepala mencengkeram, bodrex Migra untuk mengatasi sakit kepala sebelah, dan juga bodrex Herbal Sakit Kepala sebagai solusi herbal terpercaya untuk atasi sakit kepala.

Dapatkan semua varian produknya hanya di Tempo Store Official yang bisa dibeli secara online melalui E-commerce kesayangan Anda seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sekarang juga.

Hit Enter to search or Esc to closeNav