Lakukan 5 Kebiasaan Baik yang Bisa Mencegah Sakit Kepala Selama Pandemi

Lakukan 5 Kebiasaan Baik yang Bisa Mencegah Sakit Kepala Selama Pandemi

Kondisi pandemi memang bikin pusing. Namun bukan solusi jika dibjiarkan berlarut-larut. Coba deh, lakukan 5 kebiasaan baik yang bisa mencegah sakit kepala selama pandemi berikut ini!

Memperbaiki pola hidup

Coba pikirkan, apakah selama pandemic waktu Anda semakian bertambah? Jam nongkrong dengan teman, jalan-jalan ke mal, atau liburan, mungkin jadi sangat minimal dibandingkan sebelumnya. Bagaimana jika waktu yang lebih ‘longgar’ ini dimanfaatkan untuk memperbaiki pola tidur? Perbaiki jam tidurmu agar tepat waktu, siapkan sendiri menu makananmu agar jadi lebih sehat, dan luangkan waktu khusus untuk berolahraga teratur. Memperbaiki pola hidup otomatis akan meningkatkan kualitas hidup dan juga Kesehatan tubuhmu.

Disiplin soal waktu

Kamu mungkin banyak menghabiskan waktu di rumah karena adanya sistem working from home. Namun usahakan agar tetap disiplin soal waktu. Jangan jadi kendor dan berimbas menunda-nunda pekerjaan. Menunda pekerjaan adalak cikal bakal ‘sakit kepala’ di kemudian hari. Percaya deh!

Bijak finansial

Di masa pandemi ini, banyak lho orang-orang yang kehilangan pekerjaan. Belum lagi kamu juga harus punya budget khusus untuk membeli berbagai sumplemen Kesehatan, alat protocol Kesehatan, hingga biaya tak terduga untuk melakukan tes seperti PCR. Pengeluaran-pengeluaran ini sebelumnya tidak ada, tetapi kini menjadi ‘wajib’. Di tengah kondisi seperti ini ada baiknya kamub bijak secara finansial. Jangan terlalu boros, perbanyaklah menabung, berinvestasi, dan tentunya jangan lupa bersedekah ya!

Memilah informasi

Arus informasi di era digital ini memang sangat cepat dan tak terbendung. Justru yang bisa memilahnya adalah diri kita sendiri. Pilihlah informasi apa yang ingin kamu ketahui dan yang tidak. Jika informasi seputar pandemi atau politik membuatmu sakit kepala, maka batasi atau hindari sama sekali bila perlu. Saring juga apakah informasi yang kamu teria hoax atau bukan. Jika perlu, batasi diri dari media sosial untuk sementara waktu.

Baca Juga: Cara Meredakan Sakit Kepala dengan Aman di Rumah

Menjaga silaturahmi

Walau kesempatan bertemu tidak sebanyak dulu, pastikan kamu tetap menjaga silaturahmi dengan keluarga dan teman-teman. Silaturahmi yang terjadi akan memberikan energi positif untuk orang-orang yang terkait. Sekedar menanyakan kabar dan men yempatkan diri untuk video call bisa jadi cara jitu untuk melepas rindu. Jika ingin mengadakan pertemuan langsung, pastikan semua menerapkan protokol Kesehatan ya!

Kita tidak bisa mengatur hal-hal di luar kendali kita seperti pandemic. Namun kita bisa mengendalikan kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Fokuslah melakukan kebiasaan baik tersebut agar Anda tidak gampang sakit kepala selama pandemi.