Kapan Sakit Kepala Harus Diperiksakan ke Dokter?

Kapan Sakit Kepala Harus Diperiksakan ke Dokter?

Sakit kepala pada umumnya adalah hal biasa, namun jika sakitnya tidak kunjung reda dan diiringi gejala-gejala lain, maka perlu diwaspadai. Jadi, kapan saat yang tepat sakit kepala harus diperiksakan ke dokter? Yuk, periksa gejala-gejala berikut ini.

  • Terasa Sakit Berulang Kali
    Apabila sakit kepala yang Anda rasakan datang berulang kali, sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu atau bahkan lebih, maka saatnya konsultasikaan gejala ini ke dokter, untuk mengetahui penyebab utamanya.
  • Sakit Kepala yang Disertai Gejala Lain
    Segera periksakan diri ke dokter, jika rasa sakit kepala yang Anda rasakan disertai dengan gejala tidak biasa lainnya, seperti pandangan menjadi samar, kebingungan, hilang kesadaran, pusing, mual, muntah, leher kaku, dan demam.
  • Pasca Cedera Kepala
    Sebaiknya segera periksaka sakit kepala Anda kedokter, jika pernah mengalami benturan dan cedera akibat kecelakaan dan merasakan sakit kepala yang datang berulang.Meskipun luka luar tampak sudah sembuh, mungkin saja benturan di kepala atau luka yang ada di dalam kepala menjadikan Anda sering merasakan gejala berupa sakit kepala berulang.
  • Sakit Kepala Tidak Kunjung Mereda
    Waspadai sakit kepala yang tidak kunjung mereda meski telah ditangani dengan obat-obatan bebas maupun yang diresepkan, bahkan makin parah.Jangan biarkan sakit kepala yang datang tiba-tiba mengganggu aktivitas Anda. 

Sudah tahu varian obat sakit kepala yang tepat untuk sakit kepala Anda? Jika sakit kepala berlanjut, segera konsultasikan dengan dokter.