Nyeri migrain dan sakit kepala biasa alias tension headache bisa dibilang serupa tapi tak sama. Sama-sama mengganggu walaupun gejalanya berbeda. Jangan biarkan sakit kepala ini kambuh lagi dan lagi. Ayo cegah dengan cara menghindari faktor pemicunya! Pemicu sakit kepala biasa beda dengan pemicu migrain. Ayo ketahui bedanya di sini:

1. Migrain

Seperti yang dilansir dari Healthline.com, gejala migrain yang berupa nyeri berdenyut-denyut ini sering dikaitkan oleh para ahli dengan perubahan laju aliran darah dalam pembuluh di sekitar kepala. Umumnya ketidak seimbangan senyawa kimiawi di dalam tubuh pun bisa mengakibatkan rasa nyeri ‘nyut-nyutan’ pada kepala saat migrain menyerang.

Pemicunya mungkin meliputi hal-hal berikut ini:

  • Gangguan cemas
  • Pola makan atau tidur yang tidak tepat
  • Perubahan hormonal
  • Penggunaan kontrasepsi dalam tubuh
  • Alkohol
  • Menopause

Untuk mengatasi migrain alias sakit kepala sebelah ini, ada solusi praktis yaitu dengan segera minum bodrex Migra. Formulasi khusus dengan paracetamol dan propifenazon bisa cepat atasi migrain!

2. Sakit kepala biasa

Sakit kepala biasa yang memiliki ciri khas yaitu nyeri tanpa berdenyut hingga kini belum diketahui penyebab pastinya. Namun gejalanya bisa bermacam-macam. Salah satunya terasa seperti ada bagian kepala yang tertekan. Selain itu, ada juga rasa seolah dicengkram pada daerah tengkuk dan belakang kepala. Sakit kepala tipe ini disebut tension headache, dan biasanya disebabkan oleh hal-hal yang terkait tegangnya otot yang di daerah kepala, kulit kepala, sampai leher. Namun secara umum, tidak tertutup kemungkinan bila munculnya sakit kepala ternyata dipengaruhi faktor lain pula seperti :

  • Stres,
  • Ketegangan dan kecemasan,
  • Kelelahan,
  • Postur yang buruk.

Jika Anda sering mengalami sakit kepala biasa, selalu sediakan bodrex, Ahlinya Sakit Kepala! Formula Paracetamolnya aman untuk meredakan sakit kepala Anda kapan saja dan di mana saja, karena bisa diminum sebelum makan dan tak menyebabkan kantuk.

Di samping itu jika Anda merupakan pelanggan setia sakit kepala mencengkram alias yang termasuk tipe tension headache, selalu sediakan bodrex Extra yang diformulasikan khusus dengan dilengkapi Ibuprofen  untuk meredakan sakit kepala belakang seperti ini!

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more