Jalani New Normal Tanpa Panik, Ini Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi yang Cocok untuk Anda

Jalani New Normal Tanpa Panik, Ini Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi yang Cocok untuk Anda

Mengalami sakit kepala dan demam tinggi selama masa pandemi tentu membuat seseorang merasa lebih panik bahkan takut. Pasalnya, beberapa keluhan ini seringkali dikaitkan dengan gejala yang dialami oleh mereka yang positif tertular COVID-19, padahal bisa saja bahwa ini merupakan sakit kepala dan demam biasa. Namun, tentunya rasa panik yang muncul secara berlebihan tentu juga tidak baik untuk kesehatan, karena hal inilah yang bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun dan membuat tubuh lebih rentan terinfeksi virus dan bakteri.

Untuk mengatasi keluhan dan mengurangi rasa panik, Anda bisa meminum obat pereda sakit kepala dan demam tinggi yang aman dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan, terutama saat beraktivitas yang terdiri dari kombinasi Paracetamol dan Caffeine yang terkandung di dalamnya bekerja cepat dan efektif mengatasi sakit kepala

Selain dengan mengonsumsi obat, sakit kepala, dan demam tinggi juga bisa diatasi dengan melakukan beberapa cara sebagai berikut.

  • Saat sakit kepala datang di tengah aktivitas, coba luangkan waktu sejenak untuk memberikan pijatan ringan pada pelipis kanan dan kiri. Pijatan inilah yang akan memberikan rasa nyaman dan bisa mengurangi nyeri di kepala.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan peregangan pada leher dan kepala. Caranya adalah dengan duduk dengan nyaman dan pastikan posisi tegak. Selanjutnya, letakkan tangan kiri di sisi kanan kepala dan perlahan miringkan kepala ke kiri. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan ulangi beberapa kali hingga sakit kepala mereda.
  • Anda juga bisa duduk sambil memejamkan kedua mata, kemudian atur pernafasan selama satu menit. Sementara itu, gosokkan kedua telapak tangan sampai terasa hangat kemudian letakkan kedua telapak tangan di atas kelopak mata kanan dan kiri, lakukan sebanyak tiga kali. Sensasi hangat yang muncul dari telapak tangan dipercaya bisa memberikan rasa nyaman pada mata dan mengurangi nyeri di kepala.
  • Saat demam melanda, pastikan untuk memenuhi kebutuhan air minum dengan cukup. Pasalnya, saat demam terjadi tubuh akan kehilangan banyak cairan. Jika memungkinkan, kompres menggunakan handuk atau kain bersih yang dibasahi air hangat, dan lakukan hingga panas tubuh berkurang.
  • Hindari menggunakan pakaian yang terlalu tebal seperti jaket atau sweater saat sakit kepala dan demam tinggi terjadi. Hal ini untuk menjaga agar pori-pori tubuh tidak tertutup dan bisa membantu panas tubuh menurun dengan lebih cepat.