Ini Dia Alasan Mengapa Gejala Sakit Kepala Seringkali Muncul Saat Memasuki Usia Kepala Tiga

Ini Dia Alasan Mengapa Gejala Sakit Kepala Seringkali Muncul Saat Memasuki Usia Kepala Tiga

Meski menjadi salah satu keluhan kesehatan yang sangat wajar terjadi, namun biasanya gejala sakit kepala akan lebih sering dialami saat seseorang memasuki usia kepala tiga. Bahkan, tak jarang juga keluhannya bisa sangat mengganggu dan menghambat aktivitas sehari-hari. Umumnya, hal ini bisa terjadi karena memasuki usia kepala tiga baik pria maupun wanita akan cenderung menghadapi lebih banyak masalah dan banyak hal yang harus dipikirkan dalam hidupnya seperti berikut ini.

1. Terlalu lama menatap layar

Usia kepala tiga merupakan usia produktif, di mana kebanyakan orang akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan bekerja dan menatap layar computer. Jika kebiasaan ini dilakukan tanpa istirahat yang cukup, tentu akan membuat mata terasa lelah dan lebih mudah mengalami gejala sakit kepala yang cukup mengganggu. Apakah kamu salah satunya?

2. Jarang berolahraga karena terlalu sibuk

Banyaknya pekerjaan di kantor dan rutinitas harian yang cukup padat membuat kita memiliki waktu yang sangat terbatas, sehingga sangat sulit rasanya untuk berolahraga. Jangankan untuk berolahraga, bahkan tak jarang juga waktu istirahat akan terganggu setiap malamnya. Saat seseorang jarang bahkan tidak pernah berolahraga, maka dapat membuat peredaran darah menjadi terhambat. Hal inilah yang membuat tubuh tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup, sehingga tubuh mudah merasa lelah, pegal, hingga gangguan sakit kepala yang berulang.

3. Pola makan yang tidak sehat

Tak melulu karena stres dan kurang istirahat, sakit kepala juga dapat dipicu oleh makanan atau minuman tertentu. Terutama jika kamu termasuk seseorang yang seringkali melewatkan waktu makan dan mengonsumsi makanan yang kurang bernutrisi. Keluhan ini biasanya akan muncul 20 menit hingga 2 jam setelah makan. Beberapa makanan yang mungkin menyebabkan sakit kepala diantaranya adalah cokelat, makanan asin dan gurih, makanan atau minuman dingin, hingga daging olahan yang banyak mengandung pengawet.

4. Stress akibat terlalu banyak pikiran

Stres yang menyebabkan gejala sakit kepala yang banyak dialami orang yang memasuki usia kepala tiga biasanya timbul akibat beberapa hal berikut ini.

  • Stress saat mempersiapkan pernikahan
  • Memikirkan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya, mulai dari  cicilan rumah, kendaraan, atau hal lainnya. Apalagi jika kebetulan pengeluaran bulanan lebih banyak dibanding biasanya.
  • Asisten rumah tangga pulang kampung, sehingga beban pekerjaan bertambah banyak dan menyebabkan kelelahan, stress, dan lebih mudah sakit kepala.
  • Kondisi keuangan menipis berbanding terbalik dengan banyaknya kebutuhan hidup yang harus dipenuhi, apalagi jika Anda menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga.

5. Kemacetan jalanan

Menghadapi jalanan yang macet setelah pulang bekerja bisa menjadi salah satu pemicu munculnya gejala sakit kepala karena beberapa hal berikut ini.

  • Badan yang kelelahan dan perut dalam kondisi kosong.
  • Suara klakson yang bising, lampu jalanan dan kendaraan yang menyilaukan, dan padatnya jalanan.
  • Kurang istirahat.
  • Udara yang pengap dalam angkutan umum.
  • Aroma pewangi mobil atau parfum yang terlalu menyengat di dalam transportasi umum.

Nah, dari beberapa hal di atas, mana yang kira-kira menjadi pemicu gejala sakit kepala yang sering Anda alami? Selain dengan mengistirahatkan diri dari berbagai rutinitas harian melalui tidur yang cukup, berolahraga, hingga meluangkan waktu untuk me time, hal lain yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit kepala adalah dengan minum obat pereda sakit kepala yang cepat redakan keluhan sakit kepala yang dapat dikonsumsi sebelum makan tanpa menyebabkan rasa mengantuk, sehingga Anda bisa kembali beraktivitas dengan lebih nyaman.

Bila perlu, sediakan selalu obat sakit kepala ini di dalam tas, ya! Dengan begini, sakit kepala bisa diatasi dengan segera, deh!