Ponsel pintar, memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Kecanggihan teknologi yang ditawarkan membuat orang selalu menginginkan ponsel terbaru. Entah itu kebutuhan untuk pekerjaan atau bersosialisasi, yang jelas memiliki ponsel pintar mutakhir adalah sesuatu yang diidam-idamkan banyak orang. Sebagian orang bahkan rutin mengganti ponselnya dengan keluaran terbaru meski ponsel lamanya masih dalam kondisi baik. Jika Anda salah satu yang ingin mengganti ponsel dalam waktu dekat, beberapa pilihan ponsel di bawah ini mungkin tepat untuk Anda. Pilih yang mana ya?

  • Xiaomi Mi 6 
    Smartphone Xiaomi Mi 6 memang baru diluncurkan dalam jumlah terbatas sekitar April lalu dan saat ini masih relatif langka di pasaran. Namun soal pesifikasi Mi 6 termasuk yang paling mumpuni dari merk asal Cina ini, seperti dilengkapi dengan OS Android Nougat yang termutakhir, dual camera berkekuatan 12 Megapixels yang mampu memperbesar gambar hingga 2x optical zoom menyaingi iPhone 7 Plus, serta memory internal hingga 128 GB.
     
  • Iphone 7+ 
    Sebagai ponsel pintar terbaru dari Apple, iPhone 7+ memang memiliki sejumlah fitur unggul yang tidak bisa diabaikan para pengguna produk Apple. Meski memiliki banyak kesamaan dengan ‘saudara’nya, iPhone 7, namun iPhone 7+ memiliki kelebihan dari segi ukuran layar yang lebih bessar, RAM 1 GB lebih besar, dan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Selain itu bagi pecinta fotografi, kamera yang dimiliki ponsel satu ini juga cukup menjanjikan yakni Dual 12MP kamera belakang dan 7MP kamera depan. Selain semua keunggulan itu, citra Apple sebagai merk premium juga membuat pemakai ponsel ini terlihat lebih classy.
     
  • Samsung Galaxy S8
    Disebut-sebut sebagai ponsel pintar terbaik tahun ini, Samsung Galaxy S8 menawarkan beberapa fitur yang istimewa. Secara fisik, modelnya terlihat sangat futuristik apalagi dengan layarnnya yang bezel-less. Soal kamera, juga tak perlu diragukan lagi, dengan 12 MP kamera belakang dan 8 MP kamera depan, Samsung Galaxy S8 mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik. Anda juga tak perlu khawatir ponsel Anda ‘lemot’, karena CPU Snapdragon 835 dan RAM 4GB lebih dari mampu untuk menunjang performa ponsel pintar yang satu ini.
     
  • Oppo F3 Plus
    Satu lagi merk ponsel pintar dari Cina yang tengah naik daun, Oppo. Dengan mengusung kelebihan berupa ‘selfie expert’, ponsel pintar ini tidak main-main dengan kualitas kameranya. Kualitas kamera depan dan belakang Oppo sama-sama baik 16 MP. Hal ini memungkinkan Anda memperoleh hasil selfie yang sangat baik. Untuk kamera depan, Oppo juga memiliki dual kamera sehingga Anda dapat mendapat hasil group selfie yang lebih baik tanpa harus menggunakan alat bantu tambahan seperti ‘tongsis’. RaM yang dimiliki juga cukup besar yaitu 4GB. Sementara untuk fitur lainnya meskipun tidak terlalu istimewa, namun cukup memenuhi kualifikasi smartphone berkualitas dan performanya juga cukup baik. Kelebihan lainnya adalah, dari segi harga Oppo cukup terjangkau dibandingkan dengan ponsel pintar lain di kelasnya.

ARTIKELTERKAIT

3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram
30-March-2019

3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram

3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram - Mengapa demikian? Sebab, bisa saja perilaku dan kegiatan sehari-hari adalah .... read more
Hati-hati, 4 Momen Penting Ini Bisa Kacau Akibat Sakit Kepala Sebelah
24-March-2019

Hati-hati, 4 Momen Penting Ini Bisa Kacau Akibat Sakit Kepala Sebelah

Hati-hati, 4 Momen Penting Ini Bisa Kacau Akibat Sakit Kepala Sebelah - Beberapa tips ini mungkin bisa Anda coba pada .... read more
Kapan Sakit Kepala dan Pusing Perlu Dikhawatirkan?
15-March-2019

Kapan Sakit Kepala dan Pusing Perlu Dikhawatirkan?

Kapan Sakit Kepala dan Pusing Perlu Dikhawatirkan? Sebagian sakit kepala mungsin saja memang hanya gangguan kesehatan ringan atau kelelahan yang .... read more