Cek Jenis Batuk yang Anda alami dari 5 Ciri Ini

Cek Jenis Batuk yang Anda alami dari 5 Ciri Ini

Batuk terkadang sering diabaikan oleh penderitanya. Alasannya, batuk dianggap sebagai penyakit ‘ringan’ dan ‘wajar’.  Bisa jadi benar, tetap di sisi lain, batuk yang tidak segera diobati dapat menjadi parah dan mengganggu. Bahkan bukan tidak mungkin menyebabkan penyakit lain yang lebih parah. Coba perhatikan jenis batuk yang Anda alami agar tidak salah minum obat batuk.

Batuk Berdahak

Batuk Tidak Berdahak

Rasa gatal di tenggorokan

 

Napas terasa berat/ agak sesak

 

Dahak berwarna putih atau kehijauan

 

Napas Berbunyi/tersengal

 

Tenggorokan terasa kering

 

Batuk umumnya sembuh dalam 1-2 minggu, jika setelah 2 minggu batuk tidak kunjung membaik atau menunjukkan tanda-tanda mereda, maka Anda perlu memeriksakannya ke dokter.

Sebelum  batuk berdahak yang Anda alami bertambah parah, segera tangani dengan meminum obat yang tepat dengan kandungan paracetamol, phenylephrine, glyceryl guaiacolate dan bromhexine, bekerja sebagai analgesik-antipiretik (penurun panas), dekosngestan (pelega) hidung, ekspektoran (pengeluaran dahak, dan mukolitik (pengencer dahak). Efektif mengencerkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan. Tersedia dalam kaplet yang praktis dan sirup yang memberikan sensasi melegakan di tenggorokan.