Batuk terkadang sering diabaikan oleh penderitanya. Alasannya, batuk dianggap sebagai penyakit ‘ringan’ dan ‘wajar’.  Bisa jadi benar, tetap di sisi lain, batuk yang tidak segera diobati dapat menjadi parah dan mengganggu. Bahkan bukan tidak mungkin menyebabkan penyakit lain yang lebih parah. Coba perhatikan jenis batuk yang Anda alami agar tidak salah minum obat batuk.

 

Batuk Berdahak

Batuk Tidak Berdahak

Rasa gatal di tenggorokan

 

Napas terasa berat/ agak sesak

 

Dahak berwarna putih atau kehijauan

 

Napas Berbunyi/tersengal

 

Tenggorokan terasa kering

 

 

Batuk umumnya sembuh dalam 1-2 minggu, jika setelah 2 minggu batuk tidak kunjung membaik atau menunjukkan tanda-tanda mereda, maka Anda perlu memeriksakannya ke dokter.

Sebelum  batuk berdahak yang Anda alami bertambah parah, segera tangani dengan meminum obat yang tepat. Misalnya saja bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE yang merupakan rangkaian produk dari keluarga bodrex dengan PE (Phenylephrine) dan dapat  bekerja aktif meredakan gejala flu & batuk.

Kombinasi paracetamol, phenylephrine, glyceryl guaiacolate dan bromhexine, bekerja sebagai analgesik-antipiretik (penurun panas), dekosngestan (pelega) hidung, ekspektoran (pengeluaran dahak, dan mukolitik (pengencer dahak). Efektif mengencerkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan. Tersedia dalam kaplet yang praktis dan sirup yang memberikan sensasi melegakan di tenggorokan.

Baiknya lagi, bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE dapat mengatasi batuk tanpa rasa kantuk sehingga Anda tetap dapat beraktivitas seperti biasa setelah meminum obat. Anda pun lega karena bisa menangani batuk kapan saja!

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more