Cara meredakan Sakit kepala yang Unik dan Bisa Anda Coba

Cara meredakan Sakit kepala yang Unik dan Bisa Anda Coba

Sakit kepala memang bisa sangat mengganggu. Cara terbaik untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan mencari tahu penyebabnya. Apabila memang pemicunya adalah masalah medis, Anda bisa segera meminum obat sakit kepala. Namun bila penyebabnya adalah stres akibat kelelahan atau kejenuhan, Anda bisa melakukan cara meredakan sakit kepala yang unik berikut ini! 

Nyalakan aroma terapi

Sudah terdapat studi tentang bagaimana bau tertentu dapat memicu respons positif dan bahkan pemulihan di otak. Beberapa aroma ternyata dapat menenangkan dan mengurangi timbulnya sakit kepala. aroma yang dianjurkan antara lain peppermint, kayu putih, dan minyak lavender

Jalan-jalan di alam

Menghirup udara segar di alam adalah cara yang baik untuk memulihkan diri dari rasa lelah, penat maupun stres yang bisa menjadi pemicu sakit kepala. Jika memungkinkan ambilah rehat dari rutinitas Anda dan pergilah ke tempat wisata alam. Namun apabila tidak memungkinkan, cobalah pergi keluar dan lihatlah pemAndangan ‘hijau’ seperti taman kota atau berkeliling komplek.

Melakukan art therapy

Meskipun masih banyak penelitian yang perlu dilakukan untuk membuktikan kaitan langsung antara seni dan meradakan sakit kepala, namun terapi seni cukup lazim digunakan untuk meredakan stres. Tidak perlu berbakat untuk melakukan seni, Anda bisa melukis dengan cat dan kuas secara free style, atau bahkan menggunakan telapak tangan Anda seperti anak-anak. Cara yang lebih mudah dan tidak ‘kotor’ adalah membeli buku mewarnai yang banyak dijual di pasaran. Jika Anda lebih suka membuat benda yang praktis seperti pot bunga atau scrapbook, cara ini juga bisa membantu.

Terapi pijat

Terkadang sakit kepala disebabkan oleh ketegangan  otot di tubuh bagian atas akibat postur tubuh yang buruk atau rutinitas latihan yang ketat. Terapi pijat mungkin dapat mengurangi rasa sakit kronis serta meredakan ketegangan otot yang menyebabkan sakit kepala. Luangkan waktu untuk mencari dan mencoba jenis pijatan yang paling cocok untukmu.

Nah, itulah sederat cara menghilangkan sakit kepala yang unik akibat lelah dan stres. Konsultasikan dengan dokter apabila sakit kepala yang Anda rasakan tak kunjung reda ya.