Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Memasuki bulan kedua masa pandemi di Indonesia, sudah banyak sekali hal yang kita lakukan sebagai cara untuk memutus persebaran virus Covid-19, salah satunya adalah dengan membatasi jarak fisik seperti yang biasa kita lakukan. Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. Apa saja, ya?

Work from Home

Saat ini, pemerintah Indonesia bahkan dunia telah menerapkan aturan Work from Home (WFH) atau bekerja dari rumah sebagai salah satu langkah besar untuk memutus rantai persebaran Covid-19 yang paling mudah. Oleh karena itu, sebagai warga yang baik maka kita harus mematuhi peraturan ini dengan baik dengan beraktivitas #dirumahaja dan keluar rumah hanya saat benar-benar perlu saja. Meski akan terasa sulit di awalnya, namun percayalah bahwa Anda tentu akan mulai terbiasa untuk menjalaninya. Tak hanya itu, dengan bekerja dari rumah Anda juga memiliki kesempatan lebih banyak untuk dapat menghabiskan waktu dengan keluarga, terutama saat bulan puasa.

Rajin Mencuci Tangan dan Pakai Masker

Meski hanya di rumah, namun tidak ada salahnya juga untuk selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir selama 20 detik, terutama setelah beraktivitas untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh. Perhatikan juga adab saat bersin, yaitu menutup dengan tisu sekali buang atau dengan lipatan siku. Pastikan juga untuk selalu membersihkan badan hingga bersih (mandi) dan mengganti pakaian setelah beraktivitas di luar sebelum kembali berinteraksi di rumah.

Berbagi Bahan Pokok

Masa-masa pandemi seperti saat ini membuat beberapa orang kehilangan pekerjaan atau berkurangnya pemasukan setiap harinya. Hal ini tentu sangat memengaruhi kehidupan mereka setiap harinya. Untuk itu, cara seru untuk mengurangi kepanikan yang terjadi di masyarakat, Anda bisa turut mendonasikan sedikit pendapatan untuk membantu mereka yang membutuhkan bahan pokok untuk bertahan hidup selama pandemik. Tak perlu bingung, saat ini sudah banyak pihak yang bisa membantu dalam menyalurkan bantuan donasi, baik untuk pengadaan masker, alat pelindung diri (APD), hingga bantuan bahan pokok bagi yang membutuhkan. Dengan begini, masa physical distancing bisa menjadi lebih bermakna dan menyenangkan.

Memanfaatkan Hiburan di Media Sosial

Cara seru mencegah Covid-19 dengan berdiam #dirumahaja adalah memanfaatkan hiburan yang bisa Anda temukan di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan yang sedang banyak diminati oleh masyarakat yaitu aplikasi TikTok. Berbagai macam hiburan ini juga bisa Anda jadikan sebagai inspirasi kegiatan seru yang bisa dilakukan langsung di rumah.

Olahraga Ringan

Melakukan gerakan olahraga ringan di rumah juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini dikarenakan olahraga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mecegah kemungkinkan terpapar virus sekaligus membuat otot tubuh menjadi lebih rileks. Tenang saja, saat ini sudah banyak tutorial olahraga yang bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui internet dan melakukannya di rumah. Pastikan untuk tidak melewatkan proses pemanasan untuk mencegah cidera, ya.

Melengkapi Persediaan Obat di Rumah

Tak bisa dipungkiri, terkadang bekerja di rumah justru bisa memicu timbulnya sakit kepala akibat terlalu lama bekerja dan menatap layar komputer. Untuk itu, ada baiknya untuk melengkapi persediaan obat seperti bodrex Sakit Kepala sebagai pertolongan saat sakit kepala melanda. Bisa dikonsumsi sebelum makan, bodrex Sakit Kepala mengandung Paracetamol sebagai analgesik untuk meredakan sakit kepala dan sakit gigi, serta sifat antipiretik yang bisa menurunkan demam yang muncul. Jika Anda mengalami sakit kepala selama bulan puasa, Anda bisa minum bodrex Sakit Kepala saat sahur dan berbuka puasa.

Selama physical distancing, Anda bisa membeli bodrex Sakit Kepala dan rangkaian produk bodrex untuk sakit kepala dengan keluhan tertentu lainnya secara online di beberapa E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sekarang juga agar lebih praktis dan aman.

Hit Enter to search or Esc to closeNav