Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Membatalkan Puasa

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Membatalkan Puasa

Sakit kepala yang datang tiba-tiba saat Anda sedang berpuasa pastinya akan sangat mengganggu. Sakit kepala memang tak bisa diabaikan, namun bukan berarti Anda harus terburu-buru membatalkan puasa. Sayang sekali lho, jika ibadah Anda sampai terganggu. Coba dulu terapkan 5 cara berikut ini agar ibadah puasa Anda lancar hingga bedug magrib.

Power nap

Berkurangnya waktu tidur malam akibat harus bangun sahur mengakibatkan Anda kurang tidur. Apalagi jika di siang hari masih banyak sederet pekerjaan kantor atau rumah yang perlu diselesaikan, Anda benar-benar kekurangan waktu istirahat. Kurang tidur bisa jadi penyebab sakit kepala yang Anda alami. Coba curi waktu untuk power nap selama 5 – 15 menit. Jika kurang tidur memang penyebabnya, maka sakit kepala Anda akan berkurang dan Anda akan merasa lebih segar setelah bangun.

Cari udara segar

Menghirup udara segar bisa jadi cara jitu mengurangi sakit kepala. Sebab, kekurangan pasokan oksigen akan menyebabkan aliran darah ke otak meningkat, akibatnya volume tengkorak bertambah dan berujung dengan timbulnya sakit kepala. Coba tarik napas dalam-dalam dan biarkan oksigen mengaliri kepala Anda.

Berbaring

Terlalu lama berdiri atau terlalu lama menatap layar komputer sering menyebabkan kepala menjadi sakit. Jika memungkinkan, cobalah berbaring sejenak. Istirahatkan kaki, leher, dan mata Anda. Sebab tiga bagian tubuh tersebut bisa jadi penyebab sakit kepala Anda.

Hindari kebisingan

Suara bising juga bisa membuat kepala Anda semakin terasa berat. Coba berdiam diri sejenak di tempat yang hening, atau dengarkan lagu-lagu bernada lembut dan menenangkan untuk memberikan relaksasi pada diri Anda.