Cara Cepat Menyembuhkan Flu dan Batuk saat Dikejar Deadline Pekerjaan

Cara Cepat Menyembuhkan Flu dan Batuk saat Dikejar Deadline Pekerjaan

Deadline pekerjaan sudah di depan mata,tapi kok malah terserang flu? Pasti sangat mengganggu produktivitas kerja Anda ya! Apalagi flu biasanya disertai dengan sakit kepala, pilek, dan batuk. Jika tidak segera diobati dengan tepat, butuh waktu lebih lama untuk sembuh. Namun jangan khawatir, beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda mengatasi flu lebih cepat!

Balsam hangat

Bagian yang paling terganggu saat Anda mengalami flu adalah saluran pernapasan. Lendir mungkin akan memenuhi saluran pernapasan atas. Belum lagi tenggorokan akan terasa gatal. Coba balurkan balsam hangat di sekeliling leher, dada, dan punggung. Kehangatan dan aroma balsam akan menyebar ke seluruh tubuh sehingga membuat pernapasan terasa lebih lega.

Perbanyak minum air putih hangat

Saat flu, tubuh kehilangan banyak cairan akibat demam dan gangguan saluran pernapasan. Oleh karena itu Anda perlu menggantikan cairan tubuh dengan banyak meminum air putih hangat. Cara ini akan melonggarkan lendir yang membuat Anda merasa lebih baik. Selain itu, air juga berfungsi membantu membersihkan sistem tubuh dan menghilangkan racun-racun dan mengeluarkannya secara bertahap melalui urin.

Istirahatkan tubuh

Lagi deadline, tapi malah disuruh istirahat? Bagaimanapun juga istirahat (tidur) adalah cara yang ampuh untuk mempercepat penyembuhan flu. Jadi usahakan untuk tetap tidur meskipun dalam durasi yang singkat. Cukup 30-60 menit, namun setelah bangun Anda akan merasa tubuh lebih segar dan sakit kepala berkurang. Kondisi ini justru memungkinkan Anda bekerja lebih produktif menyelesaikan deadline dibandingkan jika Anda memaksakan diri bekerja tanpa istirahat.

Dari ketiga cara di atas, mana yang seringkali Anda lakukan?