Waktu penerbangan yang panjang seringkali menyebabkan Anda mengalami jet lag ketika sampai di tempat tujuan. Padahal, Anda mungkin tak punya banyak waktu untuk beradaptasi dan harus segera beraktivitas. Oleh karena itu, mencegah jet lag lebih baik dan juga mudah ketimbang mengatasinya. Sebelum melakukan penerbangan, cobalah ikut tip di bawah ini.

Sesuaikan jam pribadi
Empat hari sebelum keberangkatan cobalah geser jam makan dan tidur Anda sedikit demi sedikit hingga mendekati waktu aktual tempat tujuan Anda. Sehingga ketika Anda tiba di tempat tujuan nanti, Anda bisa langsung menyesuaikan diri dengan jam berkegiatan di tempat tujuan.

Pilih penerbangan malam
Jika mengambil jadwal penerbangan malam, Anda akan makan dan tidur di waktu yang hampir sama dengan jam normal Anda. Jika penerbangan Anda panjang, kemungkinan Anda akan tiba saat pagi atau siang hari sehingga lebih mudah menyesuaikan diri dengan jadwal normal Anda.

Tidur saat penerbangan
Penerbangan panjang memang sangat melelahkan. Semakin banyak istirahat tubuh Anda dalam perjalanan semakin siap Anda akan menghadapi tekanan jet lag. Jika Anda melalui penerbangan yang sangat panjang misalnya dari Asia ke Amerika dan punya budget cukup, usahakan pergi dengan penerbangan kelas satu, karena tempat duduk yang nyaman akan memudahkan Anda terlelap saat perjalanan. Jika tidak bisa, pilih tempat duduk dekat jendela dan bawa cukup bantalan untuk menahan diri Anda dari dinding pesawat.

Minum obat sakit kepala
Jika Anda sudah melakukan semua upaya di atas, namun Anda tetap mengalami jet lag, maka berhati-hatilah. Bisa jadi sakit kepala mencengkeram akan mengiringi jet lag yang Anda alami. Sakit kepala mencengkeram ditandai dengan rasa sakit di bagian kepala belakang dan bagian kepala depan. Sakit kepala yang lebih sering menyerang wanita ini terjadi lantaran otot pada bagian belakang leher menegang. Oleh karena itu siapkan selalu bodrex Extra yang mampu Mengatasi sakit kepala mencengkeram di bagian leher dan belakang kepala dengan cepat tanpa rasa kantuk. Anda pun siap untuk langsung beraktivitas.

ARTIKELTERKAIT

Sering Sakit Kepala? Ini Cara Aman Menghilangkannya
30-June-2019

Sering Sakit Kepala? Ini Cara Aman Menghilangkannya

Mungkin hal ini disebabkan oleh pengobatan yang tidak sesuai dengan keluhan dan jenis sakit kepala Anda. Berikut ini adalah jenis-jenis .... read more
Cara Menghilangkan Sakit Kepala Akibat Perubahan Hormon
21-May-2019

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Akibat Perubahan Hormon

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Akibat Perubahan Hormon - Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan sakit .... read more
Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Setelah Liburan
14-May-2019

Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Setelah Liburan

Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Setelah Liburan - Apakah Anda mengalaminya juga setelah kembali dari liburan? Kira-kira, apa saja ya yang .... read more