Bolehkah Ibu Menyusui Minum bodrex

Bolehkah Ibu Menyusui Minum bodrex

Sakit kepala bisa datang menyerang siapa saja,termasuk ibu menyusui. Jika sudah begitu, rasanya serba salah. Ingin minum obat, tetapi khawatir ada dampak buruk kepada bayi yang sedang disusui. Namun jika tidak minum obat, sakit kepala sulit hilang dan bahkan semakin menjadi-jadi. Benar-benar mengganggu. Padahal Anda perlu kondisi tubuh yang fit untuk mengurus si Kecil.

Ternyata, menurut dr. Johan Sp.FK, paracetamol aman untuk dikonsumsi pada masa menyusui. bodrex mempunyai komposisi berupa : Paracetamol 600 mg + Caffein 50 mg pada setiap tabletnya. Kandungan kafein 50 mg dalam setiap tablet bodrex setara dengan kandungan kafein dalam 1 cangkir teh. Batas aman konsumsi kafein adalah tidak lebih dari 300 mg/hari atau setara dengan 6 cangkir teh.

Selama kafein dikonsumsi dalam batas yang wajar masih aman untuk ibu menyusui. Oleh karena itu, konsumsi bodrex dalam dosis yang dianjurkan pada petunjuk penggunaan sebanyak 3 x 1 tablet/hari masih aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Jadi, jangan khawatir lagi ya!