Bagaimana Menangani Sakit Flu dan Batuk di Malam Hari?

Bagaimana Menangani Sakit Flu dan Batuk di Malam Hari?

Flu dan batuk bisa membuat kondisi fisik Anda sangat buruk. Namun Anda pasti sepakat kalau tidak ada yang lebih parah dibandingkan dengan flu dan batuk yang terjadi di malam hari. Sangat tidak nyaman dan mengganggu waktu istirahat Anda, bukan? Berikut ini adalah kiat menangani sakit flu dan batuk di malam hari.

Hangatkan tubuh

Salah satu cara agar gejala flu dan batuk yang Anda rasakan mereda  adalah dengan membuat suhu tubuh tetap stabil. Mandilah dengan air hangat, gunakan pakaian yang nyaman, gunakan kaos kaki—jika perlu, untuk mencegah ujung kaki terasa dingin. Selain itu Anda bisa mengoleskan balsam di sekitar leher, dada, dan punggung. Rasa hangat pada tubuh ini akan mempercepat  lendir di saluran pernapasan Anda mencair sehingga Anda pun dapat bernapas lebih lega.

Jaga Kelembapan udara

Jika suhu ruangan terlalu dingin, tubuh akan memproduksi lebih banyak lendir yang akan mengakibatkan saluran pernpasan Anda tersumbat. Atur suhu pendingin ruangan pada kisaran 25-26 derajat Celcius, atau jika mungkin tidak perlu menyalakan pendingin ruangan. Namun jika Anda menggunakan pendingin ruangan usahakan untuk menyalakan humidifier agar kelembapan udara tetap terjaga.

Siapkan tisu

Saat gejala flu mulai muncul, yang biasa Anda alami pertama kali adalah bersin yang tak terkendali. Hidung pun akan terus beringus. Untuk itu, siapkan selalu tisu di sebelah Anda agar tidak kerepotan saat harus membersihkannya terus menerus.

Hidrasi maksimal

Dehidrasi dapat memperburuk kondisi Anda saat flu, sehingga sangat penting untuk memastikan kecukupan air dalam tubuh selama flu. Selain itu, air putih akan membantu ‘mendorong’ racun-racun keluar dari tubuh melalui urin.

Sediakan bodrex Flu dan Batuk PE

Untuk mempercepat proses penyembuhan saat Jika Flu disertai Batuk berdahak, Anda bisa mengonsumsi bodrex Flu & Batuk Berdahak PE yang bekerja cepat dan efektif redakan flu sekaligus batuk berdahak tanpa menimbulkan ngantuk. Paracetamol di dalamnya bekerja sebagai pereda nyeri dan penurun panas, Phenylephrine bekerja untuk melegakan hidung dan tenggorokan, serta Bromhexine dan Guaifenesin bekerja dalam mengencerkan dan mengeluarkan dahak.

Sedangkan jika Anda menderita Flu disertai Batuk tidak berdahak, minum bodrex Flu & Batuk PE yang bekerja cepat & efektif redakan flu sekaligus batuk tidak berdahak tanpa menimbulkan ngantuk. Paracetamol yang terdapat di dalamnya bekerja sebagai pereda nyeri dan penurun panas, Phenylephrine bekerja untuk melegakan hidung dan tenggorokan serta Dextromethorphan bekerja menekan titik pusat batuk.

Tersedia dalam kemasan blister isi 4 kaplet maupun sirup dengan rasa peppermint yang melegakan tenggorokan.Dapatkan produk bodrex Flu dan Batuk secara online melalui E-commerce kesayangan Anda, seperti ShopeeTokopediaBlibli, dan Lazada sekarang juga!