Mengalami flu dan batuk saat bekerja tentu saja menjadi tantangan yang cukup berat. Pasalnya, kita diharuskan menyelesaikan pekerjaan dengan kondisi badan yang kurang fit, mulai dari bersin-bersin, hidung tersumbat, sakit kepala, hingga batuk yang cukup mengganggu konsentrasi bekerja. Lalu, bagaimana cara mengatasi sakit flu dan batuk tanpa menimbulkan kantuk saat beraktivitas, terutama bekerja di rumah saat menghadapi pandemik Covid-19 seperti saat ini? Simak caranya berikut ini.

  1. Minum Air Hangat

Saat flu dan batuk melanda, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah rajin minum air hangat yang bisa memberikan rasa nyaman pada tenggorokan. Tak hanya itu, beberapa manfaat lain dari minum air hangat adalah untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tetap fokus, mengencerkan dahak, membantu melegakan hidung serta tenggorokan sekaligus membunuh virus dan bakteri penyebab batuk yang menempel di tenggorokan. Dengan begini, virus dan bakteri keluar melalui keringat dan kotoran tubuh.

  1. Menghirup Uap Hangat

Sudah menjadi hal yang umum jika seseorang akan mengalami hidung tersumbat saat flu. Jika sudah begini, Anda bisa menghirup uap panas untuk membantu mengencerkan lendir yang menyumbat saluran pernapasan, sehingga Anda bisa menghirup udara dengan lancar kembali. Caranya adalah dengan mengisi air panas ke dalam wadah seperti baskom atau mangkuk, lalu hirup uap yang keluar dan menutup bagian kepala Anda menggunakan handuk kecil yang bersih agar uap panasnya tertahan.

  1. Tidak Bekerja di Dalam Kamar

Bekerja di rumah saat pandemik Covid-19 ternyata jauh lebih menantang daripada bekerja di kantor, apalagi jika sedang mengalami flu dan batuk. Melakukan aktivitas dengan kondisi tubuh yang kurang fit tentu membuat semangat menurun dan rasanya hanya ingin berbaring di kamar. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghindari menyelesaikan pekerjaan di dalam kamar untuk menghindari ngantuk dan keinginan untuk tidur akibat terlalu sering menghadap ke kasur. Sebaliknya, Anda bisa memanfaatkan ruangan lain di rumah seperti ruang tamu atau ruang kerja untuk menyelesaikan pekerjaan. Tak lupa juga untuk mengawali hari dengan mandi dan sarapan seperti biasa pergi ke kantor agar badan lebih segar dan terhindar dari kantuk.

 

  1. Minum Obat yang Tidak Menyebabkan Kantuk

Cara ampuh selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mendukung beberapa langkah di atas adalah dengan minum obat flu dan batuk yang tidak menimbulkan kantuk seperti bodrex Flu & Batuk yang hadir dalam kemasan botol isi sirup 60 ml dengan rasa peppermint yang melegakan dan blister isi 4 kaplet yang praktis.

Rangkaian obatnya pun terbagi menjadi dua, yaitu bodrex Flu & Batuk PE untuk meredakan flu yang disertai batuk tidak berdahak berkat kombinasi formula Paracetamol untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Phenylephrine (PE) yang bekerja secara Pas & Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan tanpa menyebabkan kantuk, dan Dextromethorphan yang bekerja menekan titik pusat batuk di otak untuk  meredakan batuk tidak berdahak.

Selanjutnya ada bodrex Flu & Batuk Berdahak PE yang mengandung kombinasi Guaifenesin dan Bromhexine yang berperan dalam mengencerkan dahak dan mengeluarkan dahak, Paracetamol yang berfungsi untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, sedangkan Phenylephrine (PE) yang bekerja Pas dan Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan tanpa menyebabkan kantuk. Sangat cocok untuk Anda minum saat mengalami flu yang disertai batuk berdahak.

Yuk, usir flu dan batuk tanpa kantuk dengan bodrex Flu & Batuk agar Anda dapat kembali beraktivitas seperti semula.

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more