Sakit kepala merupakan salah satu keluhan yang paling banyak dialami oleh masyarakat, terutama mereka dengan beban pekerjaan yang cukup berat. Selain itu, kurangnya waktu istirahat, pola hidup yang kurang baik, kurangnya cairan dalam tubuh, atau gangguan sinus juga bisa menjadi faktor lain penyebab munculnya sakit kepala. Bahkan, tak jarang juga beberapa orang akan mengalami demam saat terserang sakit kepala yang membuat aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Lalu, apa yang harus Anda lakukan jika keluhan ini mulai terjadi?

Yup, selain dengan beristirahat sejenak, ternyata mengonsumsi beberapa makanan tertentu bisa membantu meredakan sakit kepala yang juga disertai demam. Kira-kira apa saja ya makanannya? Simak rekomendasinya berikut ini.

Menghilangkan Sakit Kepala dengan Buah Jeruk

Tak hanya membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, mengonsumsi buah-buahan juga bisa menjadi solusi dalam meredakan sakit kepala. Contohnya adalah buah jeruk yang memiliki kandungan air yang tinggi, kaya akan vitamin C dan magnesium, serta rasa asam yang segar di dalamnya. Kandungan inilah yang konon bisa menghidrasi otak dan tubuh, sehingga bisa memberikan rasa nyaman di kepala dan menurunkan demam. Untuk itu, usahakan untuk melengkapi persediaan buah jeruk di rumah, seperti lemon, jeruk nipis, atau jeruk bali.

Buah Pisang

Sama halnya seperti buah jeruk yang mengandung magnesium untuk meredakan sakit kepala, pisang juga bisa menjadi alternatif lain untuk dikonsumsi saat sakit kepala menyerang. Hal ini karena kandungan magnesium di dalamnya. Menurut sebuah artikel yang dilansir dari laman online situs Kompas.com, ada penelitian yang mengatakan bahwa magnesium yang terkandung di dalam pisang bisa melindungi tubuh dari serangan sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah.

Makanan Pedas dan Berkuah

Makanan pedas juga dipercaya mampu meringankan rasa sakit yang dialami tubuh, salah satunya sakit kepala yang disebabkan oleh tekanan pada sinus. Sifat anti-inflamasi pada cabai inilah yang nantinya akan memberikan stimulus pada reseptor untuk menghilangkan sakit kepala. Tak hanya makanan pedas, makanan berkuah seperti sop ayam juga ampuh dalam meredakan sakit kepala dan juga demam berkat kandungan air yang bisa menghidrasi tubuh saat sakit.

Yogurt

Selain kekurangan cairan tubuh, hal lain yang bisa menyebabkan sakit kepala adalah kurangnya kandungan kalsium dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi yogurt plain tanpa tambahan gula untuk meringankan sakit kepala sekaligus melancarkan sistem pencernaan berkat kandungan bakteri probiotik di dalamnya. Agar terasa lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan kacang almond atau chia seeds saat mengonsumsinya.

Teh Hijau

Selanjutnya ada teh hijau yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang Tiongkok selama ratusan tahun untuk meringankan sakit kepala yang mereka derita. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan di dalamnya yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga rasa hangat yang bisa memberikan ketenangan saat mengonsumsinya.

Selain dengan beberapa rekomendasi makanan yang bisa dikonsumsi saat sahur dan buka puasa di atas, solusi cepat dan untuk menghilangkan sakit kepala yang disertai demam adalah dengan mengonsumsi bodrex Sakit Kepala. Kandungan Paracetamol di dalamnya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan sakit kepala sekaligus bekerja sebagai antipiretik untuk menurunkan demam. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari bodrex Sakit Kepala adalah bahwa obat ini bisa dikonsumsi sebelum makan, sehingga Anda tetap bisa menjalankan puasa dengan nyaman dan lancar.

Untuk membantu Anda selama menjalani physical distancing, dapatkan produk bodrex Sakit Kepala dengan cara membelinya secara online di E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada agar lebih nyaman dan aman. Di sini, Anda juga bisa memilih produk bodrex Sakit Kepala sesuai dengan keluhan yang Anda alami, seperti bodrex Herbal Sakit Kepala, bodrex Extra, dan bodrex Migra. Beda sakit kepala, beda bodrexnya.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja
20-May-2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda .... read more
Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja
13-May-2020

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa .... read more
Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi
09-May-2020

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. .... read more