Hal-hal yang sepele terkadang bisa membuat sakit kepala bagian belakang">sakit kepala belakang yang Anda alami bertambah parah. Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut ini.

Paparan gadget

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang dampak buruk gadget tetapi masih saja mengabaikannya. Percayalah hal ini bukan mitos. Terlalu lama berkutat di depan layar komputer, tablet, atau smartphone Anda dapat membuat otot di sekitar mata, leher, bahu, dan punggung pegal. Akibat dari ketegangan otot ini, Anda sangat rentan mengalami sakit kepala mencengkeram. Sebisa mungkin batasi paparan gadget dalam keseharian Anda. Istirahatkan diri dari gadget terutama di saat menjelang waktu tidur.

Stres

Kesehatan mental dan fisik pada dasarnya saling terkait satu sama lain. Jika Anda stres maka bisa berdampak pada kondisi fisik Anda dan begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, usahakan utuk menghindari stres yang terlalu berlebihan baik dari pekerjaan ataupun kehidupan pribadi Anda. Cobalah menemukan keseimbangan hidup dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai, menyempatkan diri berolahraga, dan memiliki lingkungan yang positif. Cara ini akan menghindarkan Anda dari stres yang bisa berdampak dengan timbulnya sakit kepala.

Gaya hidup tak sehat

Alkohol, rokok, dan kurang beristirahat juga dapat menyebabkan sakit kepala. Hentikan kebiasaan hidup tidak sehat semacam ini. Perbaiki asupan gizi Anda dan cukupkan kebutuhan istirahat Anda.

Melewatkan makan

Jangan lewatkan jam makan Anda, upayakan agar selalu bisa makan teratur. Gangguan pencernaan seperti maag bukan hanya menyebabkan ketidaknyamanan pada bagian perut dan mengganggu nafsu makan, tetapi juga mengakibatkan sakit kepala mencengkeram.Hal ini terjadi karena tubuh melepaskan hormon untuk melawan kadar glukosa yang rendah.

Perjalanan jauh

Perjalanan jauh juga merupakan salah satu hal yang bisa memperburuk sakit kepala. Selain karena tubuh Anda berada dalam kondisi lelah, guncangan yang terjadi di dalam kendaraan, juga pemandangan yang selalu bergerak bisa menyebabkan sakit kepala. Minimalisir risiko sakit kepala mencengkeram saat perjalanan jauh dengan mengambil waktu istirahat setiap beberapa jam ketika Anda melakukan road trip.

Jika sakit kepala belakang">sakit kepala belakang yang mencengkeram mendadak muncul dan mengganggu aktivitas Anda, serahkan saja kepada Ahlinya Sakit Kepala. Sedia selalu bodrex Extra yang mengandung paracetamol dan ibuprofennya, mampu meredakan sakit kepala mencengkeram dengan efektif.

 

Sebagian sumber: https://kidshealth.org/en/teens/headaches.html

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more