5 Barang yang Harus Dibawa Saat Nonton Konser Musik Agar Bebas Sakit Kepala

5 Barang yang Harus Dibawa Saat Nonton Konser Musik Agar Bebas Sakit Kepala

Setelah kurang lebih tiga tahun lamanya terjebak dalam pandemi yang membatasi berbagai macam kegiatan di luar ruangan, kembali dapat menikmati berbagai macam pertunjukkan musik di seluruh penjuru dunia tentu membuat kita merasa bahagia. Sebab bisa dibilang bahwa musik merupakan mood booster yang dapat membuat kita menjadi lebih santai, ampuh mengurangi stress, dan mampu meredakan keluhan sakit kepala akibat rutinitas harian yang terasa monoton.

Nah, agar momen konser musik semakin nyaman, menyenangkan, dan tak terlupakan, pastikan untuk membawa beberapa perlengkapan berikut ini di dalam tas, ya!

1. Tiket konser

First thing first: tiket konser! Sebab tanpa tiket konser kita tidak akan bisa masuk ke area konser. Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan untuk membeli tiket konser dari laman resmi penyelenggara acara tersebut, sehingga dapat menghindari terjadinya penipuan. Saat kita membeli tiket konser secara resmi, maka secara otomatis bukti pembelian dan tiketnya akan dikirimkan melalui email.

Setelah itu, lihat lagi apakah kita harus mencetak tiketnya atau cukup menunjukkan barcode saat memasuki venue konser. Jika memang harus mencetaknya, maka simpan tiket di tempat yang aman. Jangan sampai uang kita terbuang sia-sia.

2. Powerbank

Barang selanjutnya yang wajib dibawa saat menonton konser musik adalah powerbank untuk mengisi baterai handphone, terutama jika Anda termasuk orang yang senang mendokumentasikan berbagai hal. Tak hanya itu saja, saat ini hampir semua transaksi sudah dilakukan secara digital, mulai dari memasuki venue konser hingga membeli berbagai merchandise atau makanan saat berada di tempat konser musik. Oleh karena itu, kita harus memastikan kondisi handphone tetap menyala agar dapat menikmati konser dengan lebih nyaman dan tenang.

3. Payung atau jas hujan

Sedia payung (atau jas hujan) sebelum hujan, termasuk saat nonton konser musik. Sebab biasanya konser musik banyak diselenggarakan di luar ruangan (outdoor) dan risiko kehujanan dan sakit kepala pun cukup besar, apalagi saat ini cuaca sedang tidak menentu.

4. Hygiene kit

Meski pandemi sudah berakhir, namun peluang untuk terpapar virus tentu masih tetap ada. Oleh karena itu, pastikan untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan membawa hygiene kit yang berisi masker, hand sanitizer, tisu kering, dan tisu basah saat menonton konser, ya.

5. Obat-obatan pribadi

Obat-obatan pribadi juga menjadi barang yang wajib kamu bawa saat nonton konser musik, salah satunya adalah obat sakit kepala yang cepat redakan keluhan sakit kepala saat nonton konser musik. Keluhan sakit kepala ini biasanya muncul akibat kehujanan, berdiri terlalu lama, dehidrasi, melewatkan waktu makan karena asyik menikmati nonton musik, dan terpaan suhu serta angin yang cukup dingin di malam hari.

Saat sakit kepala mulai melanda di tengah serunya konser musik, sebaiknya segera cari tempat yang nyaman, tidak terlalu ramai, dan terhindar dari asap rokok. Manfaatkan waktu dengan istirahat sejenak, cukupi kebutuhan air minum, dan berikan pijatan ringan di bagian kepala yang terasa nyeri.

Jika sakit kepala cukup mengganggu, segera atasi dengan minum obat pereda sakit kepala yang Anda bawa. Agar lebih efisien, pastikan untuk memilih obat sakit kepala yang dapat diminum sebelum maupun setelah makan dan tidak menyebabkan ngantuk. Dengan begini, Anda dapat kembali menikmati konser musik dengan lebih nyaman, deh.