Tidak sedikit orang yang mengalami sakit kepala ketika berada dalam perjalanan. Padahal jarak yang ditempuh bisa saja tidak terlalu jauh. Namun ternyata beberapa kebiasaan Anda atau pemicu dari luar bisa menimbulkan sakit kepala. Ini 4 hal yang sering jadi Penyebab Sakit Kepala saat perjalanan.

Sinar matahari dan lampu kendaraan

Sinar matahari yang terlalu tajam (meskipun hanya masuk melalu sela-sela pepohonan) dan juga lampu dari kendaraan lain ternyata bisa menyebabkan sakit kepala. Mata yang sensitif terhadap cahaya atau terpapar terus-menerus dalam waktu lama, sangat mudah mengalaminya. Jika Anda berkendara di siang hari, gunakan sunglasses. Jika Anda mengemudi di malam hari kacamata berwarna kuning atau biru di malam hari sangat membantu mengurangi silau.

Perjalanan ke pegunungan

Pernah bepergian ke daerah pegunungan? Jangan kaget jika mendadak kepala Anda terasa sakit. Perubahan ketinggian disinyalir dapat mengakibatkan migrain. Selain itu bentuk jalanan sekitar pegunungan yang berliku-liku juga bisa menambah potensi munculnya sakit kepala. Jika Anda mengemudi kendaraan sendiri, usahakan untuk berhenti setiap beberapa waktu untuk menghirup udara segar. Namun jika posisi Anda sebagai penumpang, usahakan untuk tidur atau menutup mata selama melewati pegunungan.

Aktivitas gadget

Menggunakan gadget untuk main games, membaca, nonton, atau bekerja bisa jadi solusi yang tepat bagia sebagian orang untuk mengisi waktu selama dalam perjalanan. Namun di sisi lain, banyak pula orang-orang yang justru malah menjadi sakit kepala. Hal ini dikarenakan mata merasa kelelahan terus –menerus menatap gadget dalam kondisi yang tidak stabil (bergoyang-goyang). Keadaan ini disebut juga motion sickness. Jadi jangan heran kalau setelah menggunakan gadget di perjalanan, kepala Anda terasa sakit.

Postur tubuh salah

Di dalam kendaraan terkadang posisi duduk Anda kurang nyaman. Misalnya saja tertidur dengan posisi leher menekuk hingga akhirnya terasa nyeri. Berawal dari postur tubuh yang salah, ternyata bisa merambat menjadi sakit kepala yang berdenyut-denyut. Coba posisikan tubuh senyaman mungkin dengan membawa barang pendukung seperti travel pillow.

Jika sakit kepala menyerang dalam perjalanan, segera konsumsi bodrex untuk meredakan sakit kepala dengan cepat. Kandungan paracetamol-nya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit kepala. bodrex dapat diminum sebelum makan dan tidak menyebabkan kantuk. 

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION
03-April-2020

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Tempo Scan Group telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
17-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more
Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
10-March-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more