Bekerja adalah jalan untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Namun tidak semua orang bisa menjalankan aktivitas ini dengan baik. Bekerja bukan hanya perlu dilakukan dengan rajin dan benar, tetapi idealnya juga harus bisa dinikmati, atau dalam bahasa populer, “Work hard, play hard”. Jika keseimbangan tersebut belum Anda raih, maka sudah saatnya mencoba menerapkan prinsip tersebut dalam bekerja. Berikut ini adalah 4 hal yang akan Anda rasakan jika work hard dan play hard sudah dilakukan dengan seimbang.

Bisa Menabung

Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Entah bekerja sebagai karyawan ataupun entrepreneur, jika digeluti dengan ulet maka lambat laun akan memberikan hasil yang setimpal untuk Anda. Wajar-wajar saja jika Anda ingin menggunakan hasil kerja untuk bersenang-senang. Namun hati-hati ya, jangan sampai lupa untuk menabung minimal10% dari pendapatan. Dengan menyeimbangkan pengeluaran dan uang tabungan, hidupmu akan lebih tenang untuk jangka panjang!

Hubungan dengan orang terdekat tetap erat

Banyak orang yang terlalu sibuk bekerja sehingga melupakan orang-orang yang justru paling penting dalam hidupnya seperti orangtua atau pasangan hidup. Jangan sampai Anda jadi salah satu yang menyesal nantinya setelah menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu dan menjalin hubungan erat dengan mereka. Sesibuk apapun Anda saat bekerja, tetap luangkan waktu berkualitas untuk orang-orang terdekat ya.

Kamu tetap bahagia

Di atas pekerjaan dan melakukan kesenangan kamu, pastikan kebahagiaan Anda tetap terjaga. Jangan sampai Anda terlalu stres dan menjadikan hura-hura sebuah pelampiasan jangka pendek. Carilah kegiatan menyenangkan yang positif dan pilihlah lingkungan yang memberi pengaruh positif. Pada akhirnya, jadikan pekerjaan dan hobi Anda menjadi hal esensial yang membangun karakter kamu menjadi lebih baik!

Kesehatan tetap terjaga

Meskipun Anda tipe yang rajin bekerja atau bahkan seorang workaholic sekalipun, Anda harus tahu kapan saatnya rehat sejenak dan bersenang-senang. Sebaliknya, jangan sampai Anda terlalu antusias bersenang-senang sehingga justru jadi loyo saat waktunya bekerja. Anda harus tahu kapan saat yang tepat untuk bekerja dan bersenang-senang. Ingatlah bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting. Kalau sampai sakit karena melakukan sesuatu secara berlebihan, ujung-ujungnya Anda malah tak bisa bekerja dan bersenang-senang dengan optimal.

Hidup seimbang akan membuat kesehatan fisik dan emosional Anda terjaga. Seperti yang Anda tahu, tubuh yang tidak fit dan juga stres dapat menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya sakit kepala. Jika sakit kepala menyerang, segera redakan dengan bodrex. Obat sakit kepala yang mampu bekerja dengan cepat. Kandungan paracetamol-nya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan sakit kepala.

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more