Flu dan batuk seringnya hanya dianggap sebagai penyakit ringan. Namun kalau diabaikan, flu dan batuk bisa tak kunjung sembuh dan akhirnya mengganggu aktivitas Anda. Mungkin ada yang ‘salah’ dengan cara Anda menangani flu dan batuk. Coba cek dulu 4 alasan flu dan batuk tak kunjung sembuh, adakah yang Anda lakukan?

Alasan #1 Tidak Cukup Minum Cairan

Ketika Anda terserang flu dan batuk, Anda perlu minum banyak cairan. Air, jus, dan sup dapat membantu melonggarkan lendir di saluran udara sehingga Anda bisa mengeluarkan dahak lewat batuk. Meski demikian banyak orang yang justru selera makan dan minumnya berkurang signifikan saat sedang flu dan batuk. Akibatnya, kebutuhan cairan tubuh justru tidak tercukupi. Pastikan Anda tidak mengalami dehidrasi. Meski mungkin sedikit tak nyaman, paksakan untuk mencukupi kebutuhan makan (yang berkuah) dan minum selama sakit.

Alsan #2 Stres

Stres, terutama saat kronis, dapat membuat flu dan batuk bertahan lebih lama. Memang stres saat sakit sangat sulit dihindari. Misalnya saja ketika Anda teringat deadline pekerjaan. Namun berusahalah sedikit rileks dan fokus terhadap penyembuhan dulu. Memaksakan diri Anda terlalu keras hanya akan membuat Anda lebih sakit. Salah satu cara untuk rileks adalah lebih banyak istirahat: selama sakit, cobalah untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam.

Alasan #3 Udara Terlalu Kering atau Terlalu Lembap

Udara kering dan dingin, seperti dalam ruangan ber-AC misalnya, dapat mengiritasi saluran pernapasan dan menyebabkan batuk. Di sisi lain, memanaskan humidifier (pelembap ruangan) terlalu tinggi juga tidak membantu. Udara kering dan lembap bisa menjadi pemicu flu dan batuk lebih parah serta mendorong tumbuhnya debu dan jamur, alergen yang dapat mengakibatkan penyakit Anda semakin parah dan lama sembuh. Kelembapak udara di Indonesia, untungnya cukupstabil. Anda bisa mematikan dulu sementara pendingin atau pelembap ruangan, dan hiruplah udara dari suhu ruangan yang normal.

Alasan #4 Mengidap Gangguan Kesehatan Lain

Flu dan Batuk bisa memicu gangguan kesehatan lain seperti asma dan alergi. Jika Anda memang memiliki masalah kesehatan bawaan seperti ini, maka hati-hati, flu dan batuk yang tidak tertangani dengan baik  dapat memicu munculnya gangguan kesehatan lain yang Anda miliki. Oleha karena itu sangat penting untuk memangani flu dan batuk sedini mungkin agar tidak menjadi parah dan memicu gangguan kesehatan lainnya.

Jika ingin flu dan batuk sembuh dengan cepat, segera minum obat flu dan batuk begitu Anda mulai mengalami gejalanya. bodrex Flu dan Batuk adalah pilihan tepat untuk mengobatinya. Jika Flu disertai Batuk berdahak, Anda bisa mengonsumsi bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE. Kombinasi paracetamol, phenylephrine, guaifenesin dan bromhexine, bekerja sebagai analgesik-antipiretik (pereda nyeri dan penurun panas), dekongestan (pelega hidung),  mukolitik (pengencer dahak), dan ekspektoran (pengeluaran dahak). Efektif mengeluarkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan.

Sedangkan jika Anda menderita Flu disertai Batuk tidak berdahak, pilih bodrex Flu dan Batuk PE. Formula paracetamol, phenylephrine, dextromethorphan, bekerja sinergis untuk meredakan gejala Flu seperti demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin sekaligus mengatasi Batuk tidak berdahak, kering dan terasa serak di tenggorokan. bodrex Flu & Batuk PE bekerja sebagai analgesik-antipiretik (pereda nyeri dan penurun panas), dekongestan (pelega) hidung dan antitusif (penekan Batuk).

Sedia selalu bodrex Flu dan Batuk di rumah untuk berjaga-jaga saat flu menyerang. Konsumsi obat sesuai anjuran, dan hubungi dokter bila sakit berlanjut!

Sumber: www.webmd.com

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan
06-August-2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di .... read more
Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more