Pusing sakit kepala bisa dibilang salah satu gejala paling umum yang sering dialami orang dengan gangguan kesehatan ringan ataupun berat. Kehadirannya mengakibatkan ketidaknyamanan dalam tingkatan yang bervariasi. Meskipun begitu, kebanyakan orang Indonesia selalu mengaitkan pusing sebagai gejala masuk angin—padahal belum tentu. Namun bagaimanapun juga, ketika mengalaminya Anda  tentu ingin segera menghilangkan pusing sakit kepala dengan cepat, bukan?

Selain dengan pengobatan medis, mengobati gejala penyakit dengan obat-obatan herbal juga bisa menjadi pilihan. Meski zaman sudah semakin modern, nyatanya minat masyarakat terhadap obat-obatan herbal justru kian meningkat. Sebenarnya, apa alasan orang memilih mengobati pusing sakit kepala dengan obat herbal?

Resep turun termurun

Sejak dulu obat-obatan herbal telah dipercaya dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Mungkin Anda tahu bukan hanya dari cerita saja, tetapi orang-orang terdekat seperti orangtua dan kerabat Anda pernah menggunakannya sendiri. Pengalaman ini yang kemudian diturunkan dari generasi ke generasi dan membuat Anda ingin mencoba dan membuktikan sendiri khasiat obat herbal pada tubuh Anda.

Khasiat dipercaya

Sebenarnya, sudah banyak penelitian mengenai obat herbal meskipun memang diperlukan lebih banyak penelitian dan pengujian untuk memastikan keampuhan khasiatnya. Kendati demikian dilansir dari Ghana Medical Journal tahun 2013 melalui NCBI, penggunaan obat herbal atau obat tradisional telah meningkat di seluruh dunia. Bukan hanya pada negara berkembang yang mana penggunaan obat herbal adalah bagian dari budaya—tetapi juga digunakan oleh masyarakat negara maju. Hal ini menunjukkan banyak orang yang merasa nyaman menggunakan obat-obatan herbal dan merasakan pengaruh setelah mencobanya.

Sudah terstandardisasi

Hal yang menjadi ‘kekurangan’ obat herbal adalah cara produksi yang tidak terukur dan tidak terstandar. Namun, seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, obat herbal pun kini telah memiliki standar yang jelas. Anda bisa mengidentifikasi obat herbal yang sudah terstandar jika melihat simbol seperti berikut pada kemasan:

(insert logo OHT)

Misalnya varian bodrex Herbal Sakit Kepala. Obat herbal inovasi dari bodrex ini merupakan golongan Obat Herbal Terstandar yang HALAL serta khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah yaitu melalui uji pre-klinik, bahan bakunya telah distandardisasi, dan produksinya sudah memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). 

Kandungan di dalamnya terdiri dari Fevervew (anti inflamasi), Willow Bark (analgesik dan antioksidan), dan Guarana (pereda nyeri) yang diproses menggunakan teknologi modern dan dikemas secara praktis. Jadi Anda sudah tak perlu khawatir lagi untuk mengobati pusing sakit kepala dengan bodrex Herbal Sakit kepala karena proses produksinya teruji klinis dan terstandar.

ARTIKELTERKAIT

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru
27-December-2019

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru

Ahlinya Sakit Kepala! Kuncinya, pilih jenis bodrex yang sesuai dengan tipe sakit kepala Anda agar dapat diobati secara efektif. Mari .... read more
4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter
27-December-2019

4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter

saluran pernapasan bagian atas. Namun jika Anda mengalami 5 ciri batuk berikut ini, maka mungkin sudah saatnya batuk tersebut diperiksakan .... read more
5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala
20-December-2019

5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala

Dilansir dari Medical News Today sejumlah penelitian menunjukkan beberapa jenis essential oil mungkin memang memiliki manfaat untuk sakit kepala. Apa .... read more