#tanyabodrex

Tanyakan masalah kesehatanmu seputar sakit kepala, flu & batuk, serta produk bodrex dengan ahlinya!

dr. Johan Sp.FK

Lahir di Pangkalpinang, 23 Juni 1985, dr. Johan Sp.FK menjalani studi kedokteran di Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta. Setelah lulus tahun 2009, dr. Johan melanjutkan pendidikan dokternya dan mengambil spesialis Farmakologi Klinik di Universitas Indonesia. Saat ini, dr. Johan aktif sebagai staf pengajar Departemen Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, Jakarta.

bodrex MENJAWAB

Q.
Sakit kepala, pusing, lemas sering mual muntah dan tidak ada nafsu makan, cepat dehidrasi, sering sendawa dan kentut

Dok saya sering sakit kepala dan pusing seperti terbang, lemas dan mual muntah, tidak nafsu makan dan setiap pagi dan malam muntah berwarna kuning dan terasa pahit. Sebulan ini juga saya tidak mens dan gejala ini saya rasakan sudah hampir 3 minggu.

by Shopia

A.

Halo, Ibu Shopia! Terima kasih telah menggunakan fitur #tanyabodrex. Keluhan dari yang ibu Isnaini sampaikan lebih dikenal dengan vertigo atau pusing kepala berputar. Vertigo merupakan suatu gejala yang memberikan sensasi seperti lingkungan sekitar berputar dan terkadang disertai rasa mual dan muntah. Vertigo biasanya disebakan karena terdapat gangguan pada organ keseimbangan tubuh seperti di telinga bagian dalam atau di otak. Beberapa kelainan yang sering menyebabkan vertigo diantaranya : 1. Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV) BBPV biasanya sering berulang dan berlangsungnya singkat, serta berkaitan dengan perubahan posisi kepala. 2. Meniere's disease Pada Meniere’s disease selain vertigo biasanya juga disertai penurunan fungsi pendengaran, rasa berdenging di telinga (tinitus), kadang juga terasa penuh ditelinga. 3. Vestibular Neuritis Kelainan ini biasanya disebabkan oleh virus. Keluhan vertigo muncul mendadak dan sering terjadi pada malam atau saat bangun tidur di pagi hari. Oleh karena vertigo dapat disebabkan oleh banyak hal, dan keluhan yang ibu Shopia rasakan juga disertai dengan gangguan menstruasi, maka saran saya sebaiknya dapat diperiksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Demikian penjelasan yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Hit Enter to search or Esc to closeNav