dr. Johan Sp.FK

Lahir di Pangkalpinang, 23 Juni 1985, dr. Johan Sp.FK menjalani studi kedokteran di Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta. Setelah lulus tahun 2009, dr. Johan melanjutkan pendidikan dokternya dan mengambil spesialis Farmakologi Klinik di Universitas Indonesia. Saat ini, dr. Johan aktif sebagai staf pengajar Departemen Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, Jakarta.

bodrexMENJAWAB

08 August 2019 Q.
Tiap hari migrain

Dok,knp ya saya migrain setiap hari ? dan apabila saya migrain saya bisa menghabiskan obat bodrex migran 4 tablet dalam sehari apakah itu berbahaya

by Wulan
A.

Halo, Ibu Wulan! Terima kasih telah menggunakan fitur #tanyabodrex. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari migraine, tetapi biasanya serangan migraine dicetuskan oleh banyak faktor seperti stres, kurang tidur, kelelahan, makanan yang mengandung MSG, minuman alkohol, coklat, menstruasi atau bau yang menyengat. Apabila nyeri dirasakan sangat mengganggu, untuk sementara waktu ibu Wulan dapat mengonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol/paracetamol + caffein/Ibuprofen. Mengonsumsi bodrex migra 4 tablet dalam sehari (1 tablet setiap 6 jam) masih dalam batas dosis cukup aman untuk dikonsumsi. Tetapi, karena migraine yang ibu Wulan rasakan sudah hampir setiap hari, sebaiknya dapat diperiksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Demikian penjelasan yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.