dr. Johan Sp.FK

Lahir di Pangkalpinang, 23 Juni 1985, dr. Johan Sp.FK menjalani studi kedokteran di Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta. Setelah lulus tahun 2009, dr. Johan melanjutkan pendidikan dokternya dan mengambil spesialis Farmakologi Klinik di Universitas Indonesia. Saat ini, dr. Johan aktif sebagai staf pengajar Departemen Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, Jakarta.

bodrexMENJAWAB

26 July 2019 Q.
apakah saya ketagihan

saya berumur 52 tahun, masih menstruasi, setiap bulan selama lk 5 hari saya harus mengkonsumsi bodrex 3x2 seharinya karena selama mens selalu sakit. Ketika sakit lain misalnya pinggang dll dengan bodrex extra cepat sembuh, apakah saya ketagihan? bodre

by atty
A.

Halo, Ibu Atty! Terima kasih telah menggunakan fitur #tanyabodrex. Paracetamol/bodrex tidak menimbulkan efek aditif atau ketergantungan. Apabila keluhan nyeri saat menstruasi dirasakan cukup sering dan mengganggu sebaiknya dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kandungan & kebidanan, karena nyeri haid/dismenorea dapat disebabkan oleh banyak hal seperti: adenomiosis, endometriosis, kista, mioma uteri, dll. Paracetamol yang ibu Atty konsumsi dapat membantu untuk meredakan nyeri yang dirasakan, dan dosis yang dianjurkan adalah 1 tablet 3-4 kali sehari. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.