Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, karena pada saat inilah daya tahan tubuh seseorang bisa menurun dengan mudahnya. Ditambah lagi dengan kelembapan udara yang cukup tinggi memungkinkan virus dan bakteri pemicu penyakit berkembang biak dengan sangat pesat. Untuk itu, sebagai bentuk usaha mewaspadai flu dan batuk saat peruabahan cuaca, simak beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan berikut ini.

Istirahat Cukup
Sebuah artikel yang dimuat dalam laman online situs Healthline.com menjelaskan bahwa waktu paling ideal yang dibutuhkan oleh orang dewasa untuk beristirahat adalah antara tujuh hingga delapan jam setiap malamnya untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh berkat senyawa sitokin yang dihasilkan oleh tubuh. Saat seseorang memiliki waktu istirahat yang cukup, maka semakin baik pula sistem imun yang mereka miliki.

Siapkan Payung dan Jas Hujan
Cuaca yang tidak menentu menuntut kita untuk selalu berjaga-jaga, salah satunya adalah dengan menyiapkan payung dan jas hujan saat beraktivitas. Bagi Anda yang harus berkendara setiap harinya, pastikan juga untuk selalu menggunakan jaket atau rompi untuk menghalau angin, terutama saat malam hari.

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Minum Vitamin
Langkah selanjutnya adalah membentengi diri dengan mencukupi kebutuhan nutrisi melalui makanan sehat dan asupan vitamin tambahan secara rutin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Melengkapi Persediaan Obat
Waspada terhadap flu dan batuk saat perubahan cuaca juga bisa diwujudkan dengan melengkapi persediaan obat baik di rumah maupun obat-obatan yang bisa Anda bawa saat beraktivitas. Salah satu contohnya adalah obat flu dan batuk seperti bodrex Flu & Batuk yang terdiri dari  bodrex Flu & Batuk Berdahak PE.

Kombinasi formula Paracetamol untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Guaifenesin dan Bromhexine yang bekerja dalam mengencerkan dahak dan mengeluarkan dahak, sedangkan Phenylephrine (PE) bekerja secara Pas & Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan tanpa menyebabkan kantuk yang bisa Anda minum saat batuk berdahak mulai melanda dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sebaliknya, jika Anda mengalami batuk tidak berdahak, maka sediakan selalu bodrex Flu & Batuk PE dengan formula Paracetamol untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Phenylephrine (PE) yang bekerja secara Pas & Efektif melegakan pernapasan dan tenggorokan, dan Dextromethorphan yang bekerja menekan titik pusat batuk di otak untuk   membantu meredakan batuk. Hadir dalam kemasan sirup dan tablet serta tidak menimbulkan kantuk setelah diminum menjadikan bodrex Flu & Batuk sebagai pilihan tepat saat flu dan batuk melanda.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION
03-April-2020

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Tempo Scan Group telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
17-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more
Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
10-March-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more