Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas cukup padat setiap harinya. Pasalnya, sakit kepala tegang atau yang disebut dengan tension headache terkadang terjadi secara mendadak dan dirasakan di sekitar mata, tengkuk, dan pundak sehingga cukup mengganggu. Meski masih belum dipastikan penyebab sebenarnya keluhan yang satu ini, namun sakit kepala tegang bisa dipicu oleh beberapa faktor, seperti stress, kurang tidur, kelelahan, melewatkan waktu makan, atau karena mengalami mata lelah.

Apa saja gejala sakit kepala tegang?

Sebelum mengetahui tips mengatasi sakit kepala tegang, berikut ini beberapa gejala yang mungkin timbul saat mengalami keluhannya terjadi.

  • Sakit kepala yang cukup mencengkeram di bagian depan, atas, maupun samping kepala. Biasanya terjadi di siang hari dan semakin parah menjelang sore
  • Kepala terasa berdenyut saat bangun dari posisi tidur maupun duduk
  • Otot di sekitar kepala, tengkuk, leher hingga pundak terasa nyeri
  • Tubuh terasa sangat lelah dan kesulitan untuk tidur

Tips mengatasi sakit kepala tegang?

Sakit kepala tegang pun bisa dikategorikan dalam beberapa tingkatan, mulai dari nyeri ringan hingga berat yang sangat mengganggu aktivitas. Oleh karena itu, simak beberapa tips mengatasi sakit kepala tegang yang bisa Anda lakukan agar keluhannya tidak semakin parah berikut ini.

  • Menghentikan segala aktivitas yang sedang dilakukan. Memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan hanya akan membuat tubuh menjadi semakin lemah dan keluhan sakit kepala pun juga bisa bertambah parah.
  • Langkah selanjutnya adalah mengompres bagian dahi menggunakan handuk yang dibasahi menggunakan air hangat.
  • Anda juga bisa melakukan pijatan ringan di bagian pelipis, dahi, dan juga daerah sekitar pundak serta leher untuk meredakan rasa nyeri di kepala.
  • Memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air mineral yang cukup untuk mmenuhi cairan tubuh sekaligus meningkatkan kadar oksigen dalam otak.
  • Minum obat pereda sakit kepala tegang, seperti bodrex Extra yang mengandung Paracetamol sebagai analgesik yang dipercaya mampu mengatasi sakit kepala.

Beberapa tips mengatasi sakit kepala tegang di atas tentu bisa Anda lakukan agar rasa nyerinya bisa segera teratasi, sehingga aktivitas kembali nyaman . Sebagai langkah antisipasi, sediakan selalu bodrex Extra dalam kotak obat-obatan di rumah maupun saat bepergian, karena kemasannya blister isi empat tabletnya sangat praktis dan bisa Anda bawa saat beraktivitas. Kini Anda juga tak perlu bingung karena tersedia juga varian produk lainnya seperti bodrex Herbal Sakit Kepala sebagai solusi herbal terpercaya untuk atasi sakit kepala, bodrex Migra untuk mengatasi sakit kepala sebelah, dan bodrex Sakit Kepala yang mampu mengatasi sakit kepala secara cepat dan efektif yang bisa didapatkan secara online melalui E-commerce kesayangan, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sekarang juga.

Source: Alodokter

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan
06-August-2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more