Di masa pandemik seperti sekarang ini, istilah Work from Home (WFH) tentu bukanlah hal yang asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Meski rasanya akan terasa sangat berbeda, namun menghabiskan sebagian besar waktu di rumah juga memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah dapat berkumpul dengan keluarga, meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus memutus rantai penularan virus Covid-19. Nah, agar Anda tetap dapat beraktivitas dengan nyaman dan produktif saat WFH, simak tipsnya berikut ini.

  1. Tetap bangun pagi layaknya akan pergi ke kantor seperti biasanya. Percayalah membiasakan diri untuk bangun pagi selama WFH bisa membuat Anda lebih semangat untuk beraktivitas sepanjang hari.
  2. Melakukan gerakan olahraga sederhana, seperti jogging atau jalan santai keliling komplek, push up dan sit ups, bersepeda, dan beberapa gerakan peregangan lain selama kurang lebih 30 menit untuk membuat badan lebih segar.
  3. Mandi dan berpakaian rapi meski #dirumahaja. Hal ini juga bisa menambah semangat bekerja sekaligus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu ada panggilan meeting secara online bersama rekan kerja.
  4. Sarapan dengan menu yang kaya akan protein seperti roti, telur, susu, dan buah-buahan untuk mengisi tenaga agar tetap dapat beraktivitas secara maksimal.
  5. Menghindari bekerja di kamar, untuk mencegah Anda merasa mengantuk akibat bekerja di dalam kamar atau di atas kasur.
  6. Pilih ruang bekerja dengan sirkulasi udara yang lancar dan pencahayaan yang cukup¸ misalnya di ruang keluarga atau ruangan khusus kerja yang Anda ciptakan di rumah. Pastikan kursi dan meja dalam posisi yang baik untuk menunjang kesehatan tubuh dan menjaga produktivitas, ya.
  7. Nyalakan musik favorit untuk menemani Anda bekerja, namun pastikan dalam volume yang normal agar tidak mengganggu konsentrasi selama WFH.
  8. Menyusun ­to-do-list untuk mempermudah aktivitas sehari-hari.
  9. Mulailah dengan menyelesaikan pekerjaan yang cukup berat dengan tujuan agar Anda bisa menikmati waktu istirahat dengan lebih nyaman.
  10. Manfaatkan waktu istirahat makan siang dengan baik, yaitu dengan makan yang cukup dan mengisi waktu dengan menonton video atau serial favorit untuk menyegarkan pikiran sebelum kembali bekerja dan menyelesaikan pekerjaan hingga jam kerja telah usai.

Agar semakin nyaman dan produktif, pastikan juga untuk melengkapi persediaan obat-obatan di rumah, salah satunya adalah bodrex Herbal Batuk yang bisa Anda minum segera saat batuk melanda. Tak hanya meredakan batuk, kandungan empon-empon yang terbuat dari bahan alami seperti jahe, kencur, dan thyme di dalamnya juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun agar kondisi tubuh agar tetap fit saat WFH. Tak perlu cemas, Anda bisa membeli bodrex Herbal Batuk secara aman melalui E-commerce kesayangan seperti Lazada, blibli, Tokopedia, dan Shopee selama menjalani social dan physical distancing, sehingga Anda bisa bekerja dengan lebih efektif dan produktif.

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more