Sakit kepala sebelah bisa dialami oleh seseorang karena otot di sekitar kepalanya terasa tegang akibat aktivitas yang terlalu berat dan juga aliran darah yang kurang lancar. Hal inilah yang akhirnya membuat peredaran oksigen juga ikut terganggu. Bagi Anda yang seringkali mengalami migrain, alangkah baiknya untuk menghindari beberapa aktivitas berikut ini saat sakit kepala sebelah mulai muncul dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Terlalu Lama Menatap Layar Komputer atau Handphone

Tahukah Anda bahwa terlalu lama duduk sambil menatap layar komputer atau handphone merupakan kegiatan yang bisa memicu sakit kepala sebelah? Untuk itu, jika kepala mulai terasa nyeri ada baiknya untuk segera mengurangi intensitas bahkan istirahat sejenak dari aktivitas yang satu ini. Alih-alih melanjutkan pekerjaan saat sakit kepala sebelah melanda, Anda bisa melakukan beberapa gerakan peregangan untuk melenturkan otot yang tegang atau dengan menghirup udara luar untuk membuat otak menjadi segar kembali.

Terlambat Makan

Terlambat makan juga menjadi pemicu seseorang mengalami sakit kepala sebelah, pasalnya kadar gula dalam darah menjadi rendah dan jika dibiarkan dalam waktu yang lama tentu akan membuat rasa nyeri di kepala menjadi semakin parah. Oleh karena itu, pastikan untuk makan tepat waktu atau bisa juga dengan membawa makanan kemanapun Anda pergi, bisa berupa kacang-kacangan atau buah.

Terlalu Sering Begadang atau Tidur Terlalu Lama

Kebiasaan lain yang harus Anda hentikan adalah begadang setiap malam atau tidur dalam waktu yang terlalu lama, karena hal ini akan mengganggu waktu istirahat yang dianjurkan bagi orang dewasa, yaitu antara enam hingga delapan jam setiap malamnya. Selain itu, usahakan juga untuk mematikan televisi dan juga tidak menggunakan handphone saat berada di kamar tidur. Hal inilah yang akan membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan terhindar dari sakit kepala sebelah.

Membaca Terlalu Lama                              

Membaca buku dalam waktu yang cukup lama, apalagi dengan penerangan yang kurang tentu akan membuat kedua bola mata bekerja terlalu keras, terutama pada bagian saraf yang akan memicu timbulnya rasa nyeri di kepala. Oleh karena itu, penting juga untuk membatasi waktu membaca dan mengatur pencahayaan dengan baik di rumah. Tenang, masih ada hari esok untuk menyelesaikan bacaan Anda, bukan?

Selain dengan menghindari beberapa aktivitas berat di atas, langkah lain yang bisa Anda lakukan untuk meredakan rasa nyeri di kepala dengan mengonsumsi bodrex Migra saat sakit kepala sebelah mulai terasa dan mengganggu aktivitas. Kandungan Paracetamol, Propyphenazone, dan Caffeine yang ada di dalamnya akan membantu Anda agar dapat kembali beraktivitas dengan nyaman dan tenang. Tak hanya itu, hadir dalam kemasan blister isi 4 kaplet juga membuat bodrex Migra sangat praktis untuk Anda bawa saat beraktivitas.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION
03-April-2020

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Tempo Scan Group telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
17-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more
Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
10-March-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more