Sakit kepala sebenarnya bukanlah penyakit yang sulit diobati. Namun pada beberapa orang, sakit kepala seringkali tidak diobati hingga tuntas, bahkan juga muncul berulang kali. Jika masalah ini sering terjadi pada Anda, coba perhatikan bagaimana cara Anda mengatasi sakit kepala. Jika sudah tepat, seharusnya sakit kepala bisa disembuhkan dengan cepat. Simak tipsnya berikut ini.

Sesuai Dosis Anjuran

Pertama-tama, perhatikan dosis anjuran yang tertera di kemasan obat sakit kepala Anda. bodrex misalnya, dapat dikonsumsi orang dewasa 3-4 x 1 tablet dalam sehari. Beri jeda setidaknya 4 jam dari satu waktu minum ke waktu lainnya. Jika sakit kepala sudah hilang, Anda tidak perlu melanjutkan konsumsi bodrex. Jangan mengurangi dosis bodrex menjadi setengah tablet misalnya, karena akan membuat kerja obat kurang optimal. Jika Anda sudah berusia 12 tahun ke atas, ikutilah anjuran dosis yang seharusnya.

Konsumsi Air Putih

Beberapa orang suka mengonsumsi obat dengan meminumnya bersama air atau minuman yang memiliki rasa. Apalagi jika Anda tidak ‘jago’ minum obat. Mungkin maksud  Anda adalah agar obat lebih mudah ditelan. Padahal cara terbaik meminum obat adalah meminumnya dengan air putih. Sifat air putih yang netral akan memaksimalkan kandungan dalam obat sehingga hasilnya pun lebih optimal.

Waktu terbaik

Beberapa obat harus diminum dalam kondisi perut terisi atau sesudah makan, termasuk obat sakit kepala. Sayangnya, sakit kepala sering datang secara tiba-tiba dan Anda butuh segera diobati meskipun belum sempat makan sebelumnya. Untung saja, bodrex adalah obat sakit kepala yang bisa diminum kapan saja, termasuk aman dikonsumsi sebelum makan sehingga cocok dikonsumsi oleh Anda yang mengalami sakit kepala secara mendadak.

Barengi istirahat

Jika memungkinkan, cobalah beristirahat setelah mengonsumsi obat, meskipun hanya power nap selama 10 menit. Istirahat sejenak akan membuat Anda merasa lebih segar sehingga kerja obat akan segera terasa. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa rehat sejenak dari aktivitas, dengarkan musik yang tenang dan upayakan menciptakan kondisi ‘zen’ bagi diri Anda.

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more