Sakit kepala yang datang tiba-tiba saat Anda sedang berpuasa pastinya akan sangat mengganggu. Sakit kepala memang tak bisa diabaikan, namun bukan berarti Anda harus terburu-buru membatalkan puasa. Sayang sekali lho, jika ibadah Anda sampai terganggu. Coba dulu terapkan 5 cara berikut ini agar ibadah puasa Anda lancar hingga bedug magrib.

Power nap

Berkurangnya waktu tidur malam akibat harus bangun sahur mengakibatkan Anda kurang tidur. Apalagi jika di siang hari masih banyak sederet pekerjaan kantor atau rumah yang perlu diselesaikan, Anda benar-benar kekurangan waktu istirahat. Kurang tidur bisa jadi penyebab sakit kepala yang Anda alami. Coba curi waktu untuk power nap selama 5 – 15 menit. Jika kurang tidur memang penyebabnya, maka sakit kepala Anda akan berkurang dan Anda akan merasa lebih segar setelah bangun.

Cari udara segar

Menghirup udara segar bisa jadi cara jitu mengurangi sakit kepala. Sebab, kekurangan pasokan oksigen akan menyebabkan aliran darah ke otak meningkat, akibatnya volume tengkorak bertambah dan berujung dengan timbulnya sakit kepala. Coba tarik napas dalam-dalam dan biarkan oksigen mengaliri kepala Anda.

Berbaring

Terlalu lama berdiri atau terlalu lama menatap layar komputer sering menyebabkan kepala menjadi sakit. Jika memungkinkan, cobalah berbaring sejenak. Istirahatkan kaki, leher, dan mata Anda. Sebab tiga bagian tubuh tersebut bisa jadi penyebab sakit kepala Anda.

Hindari kebisingan

Suara bising juga bisa membuat kepala Anda semakin terasa berat. Coba berdiam diri sejenak di tempat yang hening, atau dengarkan lagu-lagu bernada lembut dan menenangkan untuk memberikan relaksasi pada diri Anda.

Bodrex setelah berbuka

Cara-cara di atas mungkin bisa mengurangi sakit kepala yang Anda alami—atau setidaknya membuat Anda mampu bertahan hingga bedug magrib nanti. Nah, jika saat berbuka telah tiba, segerakan saja minum bodrex. Obat pereda sakit kepala yang mengandung paracetamol sebagai analgesik sehingga mampu meredakan rasa sakit kepala, sekaligus bekerja sebagai antipiretik untuk turunkan demam. Baiknya lagi, bodrex dapat diminum sekalipun Anda belum makan sehingga aman dikonsumsi sesaat setelah Anda berbuka puasa.

Jika kamu punya cerita atau tips lain untuk mengalahkan godaan di bulan Ramadhan, ayo bagikan di sini: https://www.bodrex.com/menangkanramadhan/ setiap ceritamu bisa disumbangkan lho menjadi donasi Rp. 10.000,- untuk yang membutuhkan! Untuk 10 cerita yang menarik, bisa mendapatkan Uang Elektronik Eksklusif dari bodrex. Yuk semangat jalani puasa! Menangkan harimu, sekaligus #MenangkanRamadhan!

ARTIKELTERKAIT

Mengenal Khasiat Tanaman Obat di Dalam bodrex Herbal Batuk
02-January-2019

Mengenal Khasiat Tanaman Obat di Dalam bodrex Herbal Batuk

Mengenal Khasiat Tanaman Obat di Dalam bodrex Herbal Batuk - obat tradisional tak lagi lekat dengan kesan tua dan .... read more
5 Alasan Orang Memilih Obat Herbal
01-January-2019

5 Alasan Orang Memilih Obat Herbal

5 Alasan Orang Memilih Obat Herbal - berikut ini adalah beberapa alasan mengapa popularitas obat herbal berhasil menembus zaman dan .... read more
5 Hal yang Perlu Anda Sediakan di Musim Hujan
31-December-2018

5 Hal yang Perlu Anda Sediakan di Musim Hujan

5 Hal yang Perlu Anda Sediakan di Musim Hujan - Kedatangan musim hujan setiap tahunnya tak bisa dihindari. Bahkan bisa .... read more