Mengalami sakit kepala tentu bukanlah hal yang menyenangkan, pasalnya rasa nyeri yang terkadang juga disertai denyutan di kepala cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Umumnya, seseorang akan mengalami sakit kepala biasa selama beberapa jam atau hitungan hari dan akan sembuh dalam kurun waktu kurang dari dua minggu. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kurang tidur, dehidrasi, kurangnya asupan oksigen dalam otak, stress, atau faktor lingkungan sekitar.

Namun, bagaimana jika keluhan sakit kepala ini berlangsung selama lebih dari dua minggu?

Akibat sakit kepala berkepanjangan tentu bisa memicu timbulnya penyakit sakit kepala yang lebih serius, seperti yang dilansir dari laman online situs kesehatan SehatQ.com berikut ini.

  • Sakit kepala tegang, di mana rasa nyeri timbul di kepala disertai pundak dan leher yang terasa tegang seperti mendapat tekanan yang cukup besar.
  • Migrain atau sakit kepala sebelah, yaitu sakit kepala yang hanya terjadi di salah satu sisi kepala. Keluhannya bisa kambuh sewaktu-waktu dan sangat mengganggu aktivitas.
  • Sakit kepala kluster, hampir sama dengan migrain namun keluhan ini bisa terjadi selama satu bulan lamanya dan mungkin saja kambuh sewaktu-waktu.
  • Hemicranias Continua, yaitu keluhan sakit kepala yang terjadi di salah satu sisi kepala, hanya saja rasa sakitnya naik turun dan terjadi secara terus-menerus.

Lalu, bagaimana cara mengatasi sakit kepala?

Sebelum sakit kepala semakin parah dan berlangsung dalam waktu yang lama, tentu langkah pertama yang bisa dilakukan saat sakit kepala menyerang adalah dengan beristirahat yang cukup, minum air putih yang cukup, dan juga minum obat pereda sakit kepala seperti bodrex Original. Kombinasi Paracetamol dan Caffeine yang terkandung di dalamnya merupakan Smart Formula yang dapat bekerja cepat dan efektif mengatasi sakit kepala. Menariknya lagi, bodrex Original bisa diminum sebelum makan dan tidak menyebabkan kantuk, sehingga bisa dibawa saat beraktivitas.

Tak perlu pusing lagi, segera dapatkan produknya dengan cara membelinya secara online di Tempo Store Official melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada agar lebih nyaman dan aman. Jika sakit kepala tak kunjung sembuh, segera konsultasikan kesehatan pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan mencegah sakitnya bertambah parah.

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more