Usir Keluhan Sakit Kepala dengan Makanan Ini

Usir Keluhan Sakit Kepala dengan Makanan Ini

Umumnya ketika sakit kepala menyerang, kita memilih tidur dan beristirahat dalam ruangan yang tenang. Tetapi tahukah Anda? Mengonsumsi makanan tertentu juga ternyata bisa mengurangi keluhan saat sakit kepala. Ini di antaranya!

Semangka
Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala. Lain kali sakit kepala menyerang, coba konsumsi buah yang mengandung banyak air seperti semangka. Kandungan air dalam buah selain bisa menutup kebutuhan cairan tubuh, juga mengandung mineral esensial seperti magnesium yang dapat mencegah sakit kepala.

Jamur Crimini
Riboflavin atau Vitamin B2, dapat meningkatkan metabolisme energi otak dan otot-otot selnya sehingga dapat mengurangi sakit kepala sebelah hingga 50%. Konsumsi makanan yang mengandung riboflavin seperti jamur crimini, dapat menjadi obat untuk sakit migrain yang Anda alami. Konsumsi sekitar 400 mg sehari.

Salad Bayam
Bayam dapat menurunkan tekanan darah dan meringankan serangan sakit kepala. Selain dikonsumsi dalam bentuk sayur, bayam juga bisa dibuat salad sebagai variasi.

Kentang panggang
Kandungan potasium yang tinggi dapat menolong mengatasi  sakit kepala. Panggang kentang beserta kulitnya. Kandungan potasiumnya bahkan lebih tinggi dari pisang.

Teh Jahe
Kadang sakit kepala disertai mual-mual yang bisa membuat tubuh semakin lemas. Secangkir teh jahe dapat meredakan mual dan membuat Anda merasa lebih baik.

Foto: Shutterstock

Hit Enter to search or Esc to closeNav