Tips Safety Traveling Modal Smartphone

Tips Safety Traveling Modal Smartphone

Keamanan adalah fokus utama saat jalan-jalan, apalagi jika kamu pergi ke kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Traveling sendiri untuk lebih mengenal diri sendiri boleh-boleh saja kok, tapi tetap perhatikan keamanan saat bepergian ya. Praktisnya, keamanan saat traveling bisa diperoleh dengan hanya bermodalkan ponsel pintar. Mau tahu caranya, let's check yuk!

Movement detection
Movement detection atau sensor gerak yang ada di ponselmu tidak hanya berguna untuk bermain game saja, tapi juga memberikan peringatan jika ada yang mencoba mencuri barangmu. Oleh karena itu, segera install Best Phone Security (iOS) atau Don’t Touch My Droid (Android) agar kamu bisa mendapat alarm ketika ponselmu berpindah tanpa seizinmu.

Aplikasi informasi
Berada di kota orang tidak membuat kamu lantas buta informasi kan? Makanya, install TripAdvisor, Airbnb dan Yelp untuk memudahkan kamu mendapatkan informasi seputar penginapan, restoran dan tempat hiburan yang di rekomendasikan. Nggak perlu bingung tanya orang deh.

Aplikasi React Mobile
React mobile adalah aplikasi akan memudahkan kamu untuk meminta pertolongan di grup di saat yang genting. Oleh karena itu, pastikan teman, keluarga dan yang lainnya ikut bergabung pada grup di aplikasi ini. Grup di aplikasi ini bisa mendeteksi lokasi, waktu dan koordinat GPS kamu dengan sangat akurat. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kamu nomor lokal darurat yang bisa dihubungi.   

Kini dengan aplikasi yang tersedia, kamu bisa bepergian sendiri dengan  lebih aman. Namun jangan lupa menjaga kesehatan karena terlalu capek traveling bisa membuat kondisi tubuh menurun, salah satu gejalanya adalah sakit kepala mencengkeram terasa tegang dan kaku di kepala bagian belakang. Untuk mengatasi sakit kepala mencengkeram dibagian kepala belakang  dengan cepat, minum obat dengan komposisi aktif parasetamol dan ibuprofen bisa menghalau sakit kepala dengan cepat. 

Have a great trip, everyone!