Tingkatkan Sistem Imun dengan Buah-buahan ini

Tingkatkan Sistem Imun dengan Buah-buahan ini

Bukan berita baru kalau buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah adalah sumber vitamin, mineral, dan serat yang memiliki rasa lezat. Sebenarnya, sayuran juga merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat yang sama baiknya. Hanya saja, buah-buahan memiliki rasa yang lebih lezat sehingga lebih disukai banyak orang. Ini dia buah-buahan yang akan membuat daya tahan tubuhmu lebih kuatsehingga tidak mudah terkena penyakit!

Kiwi
Buah kiwi banyak mengandung vitamin C  yang diketahui merupakan salah satu nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam kiwi bahkan setara dengan yang terkandung dalam jeruk. Selain itu kandungan serat dalam kiwi juga cukup tinggi sehingga dapat memudahkan kerja usus dan meminimalisasi risiko kanker usus. Kiwi juga dapat mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit diabetes.

Stroberi
Buah dengan rasa asam menyegarkan yang satu ii ternyata memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi sehingga dapat meningkatkan sistemn imun tubuh, sumber antioksidan, dan juga memelihara kesehatan mata. Menurunkan tekanan darah tinggi dan bahkan mengandung folat yang dibutuhkan oleh calon ibu hamil.

Pepaya
Pepaya memiliki manfaat untuk mereduksi kolesterol karena kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi. Kandungan seratnya juga sangat tinggi sehingga pepaya dikenal sebagai sebagai buah yang membantu sistem pencernaan. Apalagi jika kamu sering mengonsumsi junk food, memakan pepaya bisa jadi tindakan ‘penebusan dosa’ untuk memperbaiki kesehatan pencernaan kamu. Bahkan, pepaya juga dapat membantu meredakan nyeri haid.

Tomat
Tidaknya hanya dapat memenuhi  40% kebutuhan vitamin C harianmu, tomat juga mengandung vitamin A, potasium, dan zat besi. Potasium diketahui dapat menjaga kesehatan syaraf dan zat besi dapat menjaga tekanan darah tetap normal. Dua komponen utama dari tomat, asam coumaric dan asam chlorogenic, dapat melawan nitrosamine yang diproduksi dalam tubuh dan merupakan karsinogen utama yang ditemukan dalam rokok.

Ternyat nggak sulit kan menjaga kesehatan tubuh? Jika kamu sudah terlanjur terkena penyakit seperti flu dan batuk, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan di atas dengan porsi lebih banyak sekaligus mengonsumsi obat Flu dan Batuk yang bisa diperoleh di Indomaret terdekat. Dengan begitu kamu akan lebih cepat sembuh. Stay healthy ya!