Saat di perjalanan mudik, selalu saja ada hal-hal yang mengurangi kenyamanan. Mulai dari faktor kendaraan, lalu lintas jalan, ataupun kesehatan. Kamu mungkin tidak bisa memprediksi situasi seperti apa yang akan kamu hadapi selama perjalanan, namun dengan persiapan mudik yang matang, kamu bisa mengatasi kendala yang mengurangi kenyamanan mudik. Lakukan saja tip di bawah ini.

Badan Pegal
Terlalu lama duduk di dalam kendaraan, bisa menyebabkan badan terasa tidak nyaman. Oleh karena itu buatlah dirimu senyaman mungkin dengan membawa travel pillow, selimut, dan sleeping mask, khususnya jika kamu berkendara dengan mobil. Cobalah berisitirahat setiap 4 jam sekali untuk meluruskan kaki dan punggung, serta menghirup udara segar. Setelahnya, tubuhmu akan terasa lebih segar. Bawa juga obatan-obatan untuk meredakan pegal seperti salep khusus atau koyo.

Toilet kotor
Masalah yang satu ini pasti pernah dihadapi setiap pemudik. Meskipun banyak rest area yang sudah memiliki fasilitas toilet yang baik, namun banyaknya pemudik kerap membuat toilet terus kotor . Sebaiknya kamu berjaga-jaga dengan membawa tisu kering, tisu basah, toilet seat cover, dan toilet seat sanitizer. Lebih baik membawa banyak perlengkapan daripada kamu harus menahan buang air bukan?

Terlambat sampai
Namanya juga lebaran, arus mudik pasti sangat tinggi dan membuat kondisi lalu lintas jauh lebih macet daripada kondisi normal. Makanya banyak sekali perhitungan waktu tempuh yang meleset dari perkiraan. Daripada pusing dan stres, lebih baik nikmati saja perjalananmu. Bawa barang-barang yang bisa menghilangkan rasa bosan seperti buku bacaan, playlist lagu favorit, dan tentu saja power bank untuk mengisi daya gadget-mu. Jika tidak terlalu terburu-buru, kamu bisa singgah di kota tertentu untuk menghilangkan lelah. Kuncinya, santai saja!

Sakit kepala
Terlalu lama di jalan kadang memang bisa mendatangkan sakit kepala. Akhirnya perjalanan yang melelahkan bisa terasa semakin berat. Jika tiba-tiba kamu mengalami hal ini, jangan khawatir, atasi saja dengan bodrex agar sakit kepalamu segera hilang. Untungnya lagi, bodrex dapat dikonsumsi meskipun kamu belum makan, jadi jika kamu melalui perjalanan mudik sambil berpuasa, kamu bisa segera mengonsumsinya sesaat setelah berbuka meski perutmu belum terisi makanan. Harus banget dibawa saat bepergian. 

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more