Suka Nyalon? Perawatan ini Bisa Meredakan Sakit Kepalamu

Suka Nyalon? Perawatan ini Bisa Meredakan Sakit Kepalamu

Bagaimana cara Anda merelaksasi tubuh? Sebagian orang memilih untuk melakukan perawatan tubuh di salon untuk mempercantik diri dan membuat tubuh segar kembali. Tidak hanya itu, beberapa macam perawatan yang biasa kamu lakukan di salon ternyata juga bisa membantu meredakan sakit kepala yang kamu alami. Kira-kira perawatan yang mana saja ya?

Creambath 
Creambath adalah salah satu perawatan dasar untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Dengan memilih jenis krim tertentu, kamu bisa memperbaiki kondisi rambutmu. Misalnya krim gingseng untuk maenghentikan kerontokan, krim lidah buaya untuk merangsang pertumbuhan rambut, atau kemiri untuk mengembalikan kilau rambut. Krim tersebut akan diaplikasikan di kepalamu dengan pijatan agar lebih meresap. Tetapi yang dipijat bukan hanya kepala, leher, pundak, punggung, hingga tangan juga turut menerima pijatan. Jika kamu sedang mengalami sakit kepala, maka rasanya akan enak sekali. Apalagi rasa pegal di di bagian leher dan pundak terkadang

Totok Wajah
Pengobatan ini adalah salah satu cara tradisional warisan dari kebudayaan Cina yang masih sering dipraktikkan hingga sekarang, termasuk juga di berbagai salon kecantikan. Efeknya untuk kecantikan wajah memang banyak jika dilakukan secara teratur, mulai dari mengencangkan kulit, menghilangkan noda hitam, hingga mengecilkan pori-pori. Gerakkan totok wajah adalah dengan memijat wajah dengan jari di titik-titik tertentu. Gerakan pijatan ini dapat memperlancar peredarah darah, itu sebabnya totok wajah menjadi salah satu jalan untuk meredakan sakit kepala.

Totok Mata
Hampir sama seperti totok wajah, totok mata juga merupakan gerakan memijat titik syaraf dengan jari. Hanya saja, pada totok mata, bagian yang ditekan berada di seputar mata. Seperti kita tahu, sakit kepala yang kita alami terkadang juga diperburuk dengan kondisi mata yang lelah dan tegang. Totok mata menjadi salah satu solusi untuk merelaksasi mata hingga sakit kepala sedikit berkurang. Totok mata biasanya diakhiri dengan mengompres mata dengan timun, handuk dingin, ataupun penutup mata berisi gel dingin.

Body Massage
Tidak selamanya kamu harus dipijat di tukang urut atau panti pijat khusus. Saat ini, banyak salon juga menyediakan pilihan perawatan body massage. Kalau perawatan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi tentunya. Dengan memijat seluruh tubuh, ketegangan pada otot pasti berkurang. Kepenatan dan sakit kepalaun bisa berangsur membaik. Kamu juga bisa sekalian melakukan scrub tubuh dan memasang aroma therapy yang menenagkan.

Nah, semakin tidak sabar kan untuk melakukan perawatan tubuh di salon. Selain makin cantik, kamu juga bisa jadi lebih sehat. Tetapi ingat ya, perawatan di atas mungkin bisa membantu mengurangi sakit kepala, tetapi untuk benar-benar menghilangkannya, kamu harus meminum obat sakit kepala yang tepat. Jika tidak, sakit kepalamu tidak akan tuntas dan bisa kambuh lagi. Jika sakit kepala berlanjut, segera konsultasikan pada dokter, ya!