Solusi Cepat dan Efektif Meredakan Sakit Kepala Mencengkram Bagian Belakang

Solusi Cepat dan Efektif Meredakan Sakit Kepala Mencengkram Bagian Belakang

Pernahkah Anda membayangkan sakit kepala mencengkram bagian belakang menyerang saat sedang melakukan aktivitas penting dalam kehidupan sehari-hari? Tak hanya menyerang kepala bagian belakang, keluhan ini juga biasanya terjadi di kepala depan dan ditandai otot belakang leher yang tegang. Tentu akan sangat mengganggu, bukan? Namun tenang, saat keluhan ini terjadi, simak beberapa solusi cepat dan efektif untuk meredakan sakit kepala yang Anda alami berikut ini.

Menghentikan Kegiatan yang Sedang Dilakukan

Saat mengalami sakit kepala mencengkram bagian belakang di sela aktivitas, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghentikan kegiatan yang sedang dilakukan, apalagi jika hal itu merupakan pekerjaan yang cukup berat. Jangan paksakan diri untuk tetap beraktivitas, sebaliknya coba cari tempat yang nyaman dan manfaatkan untuk beristirahat agar sakitnya mereda.

Minum Obat

Setelah menghentikan aktivitas, langkah selanjutnya adalah minum obat yang khusus mengatasi sakit kepala mencengkeram seperti bodrex Extra. Selain Paracetamol, obat ini juga mengandung Ibuprofen dan juga Caffeine yang mampu mengatasi sakit kepala mencengkram bagian belakang dan leher yang tegang dengan segera. Agar sakit kepala lebih cepat reda, pastikan untuk kembali beristirahat setelah minum obatnya, ya.

Menghindari Minuman Berkafein

Selain otot kepala dan leher yang tegang, faktor lain yang memicu timbulnya sakit kepala adalah kurangnya oksigen dalam otak. Untuk itu, agar sakit kepala tidak semakin parah hindari juga minuman berkafein yang biasanya Anda minum di sela aktivitas, seperti teh dan kopi. Sebaliknya, perbanyaklah konsumsi air putih untuk memenuhi asupan oksigen dalam tubuh, terutama otak.

Istirahat Cukup

Padatnya aktivitas dan pekerjaan terkadang membuat Anda harus menyelesaikan pekerjaan hingga larut malam. Kebiasaan inilah yang akhirnya mengurangi waktu istirahat di malam hari di mana normalnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama enam hingga delapan jam agar tubuh tetap terjaga. Jika sudah begini, maka Anda perlu memperbaiki manajemen waktu dan mulai menerapkan pola tidur yang lebih baik.

Berkonsultasi Pada Dokter

Jika sakit kepala mencengkram bagian belakang terjadi secara terus-menerus dan tidak segera membaik, maka solusi cepat dan efektif lainnya adalah dengan mengonsultasikannya pada dokter. Apalagi jika disertai beberapa gejala lain seperti kemunculannya secara mendadak dan sering, leher kaku, kejang, penglihatan ganda, hingga kesulitan berbicara. Jika keluhan ini dibiarkan terlalu lama, maka bisa memicu timbulnya penyakit yang lebih serius dan tentu mengganggu aktivitas Anda setiap harinya. 

Yuk, lengkapi persediaan obat di rumah dengan bodrex Extra untuk meredakan sakit kepala mencengkram Anda. Dapatkan produk pereda sakit kepala lainnya seperti, bodrex Migra untuk mengatasi sakit kepala sebelah, bodrex Original yang mampu mengatasi sakit kepala secara cepat dan efektif, serta bodrex Herbal Sakit Kepala sebagai solusi herbal terpercaya untuk atasi sakit kepala dengan cara membelinya secara online di E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada agar lebih nyaman dan aman. Kemasan blister berisi empat tabletnya juga sangat praktis untuk Anda bawa saat beraktivitas, lho!

Hit Enter to search or Esc to closeNav