Siapa Bilang SmartWatch Nggak Bisa Bikin Aktif?

Siapa Bilang SmartWatch Nggak Bisa Bikin Aktif?

Setelah beralih dari dekstop ke mobile, kini teknologi komunikasi bertransisi lagi untuk membuat teknologi yang wearable atau bisa dipakai. Kemudian, muncullah smartwatch atau biasa disebut dengan jam pintar yang bisa disinkronkan dengan smartphone kamu.

Smartwatch ini lebih memudahkan kamu untuk menerima telepon, pesan atau pemberitahuan dari media sosial tanpa harus memegangnya seperti saat menggunakan ponsel. Hanya dengan melihat ke arah layarnya saja, kamu sudah tahu siapa yang menghubungimu, keren kan?

Lambat laun, teknologi ini mulai dinilai kurang efektif untuk digunakan. Pasalnya, penggunanya jadi tidak bergerak aktif karena untuk menggunakannya hanya tinggal mengangkat tangan saja. Hal ini dinilai tidak produktif dan membuat penggunanya malas.

Kini, Microsoft Smartwatch hadir dengan berbagai aplikasi yang membuat penggunanya aktif bergerak dan beraktivitas. Microsoft Band didesain untuk bekerja dengan platform mobile terkenal seperti Android, iOS dan Windows.  Smartwatch ini terdiri dari dua aplikasi utama, yakni aplikasi yang serupa dengan smartphone dan aplikasi yang di desain khusus untuk fitness. Wah, apa saja yang bisa dilakukan oleh jam pintar yang satu ini?

Untuk smartphone, terdapat kemudahan untuk melihat pemberitahuan email, kalender dan alarm meeting, pemberitahuan panggilan dan pesan, serta social media updates.
Untuk aplikasi khusus fitness, kamu bisa menikmati layanan Microsoft Health, peta GPS untuk area berlari, bersepeda dan mendaki, penghitung kalori, pengawasan tidur, stopwatch dan SPF advice agar kulit kamu tidak terbakar sinar matahari saat olahraga. Wah, kapan lagi memiliki trainer olahraga yang bisa didapatkan dari ponsel?

Yuk bergerak aktif dengan smartwatch!

 

Hit Enter to search or Esc to closeNav