Sering Sakit Kepala Tegang karena Butuh Liburan? Cobain 5 Ide Liburan Di Rumah Aja

Sering Sakit Kepala Tegang karena Butuh Liburan? Cobain 5 Ide Liburan Di Rumah Aja

Sudah hampir setahun terakhir ini, Anda mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bahkan untuk kegiatan sehari-hari seperti kuliah atau bekerja, kini terpaksa dilakukan di rumah karena pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir. Wajar jika hal ini akhirnya membuat Anda jenuh dan stres, bahkan hingga mempengaruhi kondisi fisik misalnya sakit kepala. Meski tidak mudah, ada baiknya Anda tetap menunda dulu rencana liburan dan bepergian. Sebagai gantinya, jika Anda sering sakit kepala tegang karena butuh liburan, coba 5 ide liburan di rumah aja berikut ini!

BBQ Night dengan keluarga inti

Barbecue selalu jadi santapan yang praktis dan disukai semua orang. Bahan dan persiapannya pun tidak sulit. Selama pandemi ini, Anda mungkin juga sudah pernah mencobanya di rumah. Nah, mengapa tidak membuat kegiatan ini sebagai rutinitas? Misalnya saja, setiap akhir pekan setelah gajian. Wah, pasti menyenangkan ya! Supaya tidak bosan, variasikan jenis bahan makanan; misalnya daging sapi, daging kambing, maupun seafood. Ingat ya, lakukan kegiatan ini hanya bersama keluarga inti di rumah.

Memindahkan suasana liburan ke rumah

Bagaimana cara ‘memindahkan’ suasana liburan ke rumah? Sebenarnya mudah saja. Jika Anda ingin berkemah, pasanglah tenda di halaman rumah termasuk berbagai peralatan pendukungnya seperti kompor portable, termos air, dan makanan instan. Jika Anda ingin berpiknik, siapkanlah tikar dan perbekalan. Jika Anda ingin berenang namun tidak memiliki kolam renang di rumah, Anda bisa membeli atau menyewa kolam renang karet dan menggunakan pakaian renang. Tidak sama memang, tetapi bukan berarti tidak mengasyikan, bukan?

Mendekor kamar menjadi ‘hotel’

Ingin staycation tetapi masih paranoid? Wajar saja kok. Sebagai gantinya, kamu bisa mengalokasinya budget liburanmu untuk merenovasi atau mendekor ulang kamar. Ubah agar interiornya seperti hotel bintang lima. Anda akan terkejut dengan hasilnya!

Wisata kuliner dari rumah

Punya hobi wisata kuliner saat liburan? Kenapa tidak menghadirkan berbagai kuliner favorit dari dalam negeri maupun internasional di rumah Anda? Jika punya hobi masak, Anda bisa mencoba sendiri resepnya. Jika tidak ingin repot, pesan saja dari restoran yang punya reputasi baik. Anda dan anggota keluarga lainnya bisa bergantian memilih daerah atau negara yang kulinernya akan disajikan di rumah.

Foto keluarga dengan koleksi baju liburan

Mulai bosan karena baju pergi yang keren terbengkalai? Kenapa tidak membuat foto keluarga dalam berbagai konsep pakaian yang berbeda dengan baju-baju pergi di lemari? Pasti menyenangkan dan hasilnya bisa menjadi kenangan istimewa di masa pandemi ini.

Ternyata, masih ada kegiatan seru yang bisa dicoba di rumah kan? Semoga saja ide-ide di atas bisa menjadi alternatif ‘liburan’ agar Anda tidak stres, ya!