Sering Sakit Kepala Secara Tiba-tiba? Redakan dengan Beberapa Gerakan Olahraga Ini

Sering Sakit Kepala Secara Tiba-tiba? Redakan dengan Beberapa Gerakan Olahraga Ini

Terkadang, padatnya aktivitas, tekanan dalam pekerjaan, pola makan yang kurang sehat, hingga kurangnya waktu istirahat justru menjadi faktor munculnya sakit kepala secara tiba-tiba yang seringkali kita abaikan. Tak jarang akhirnya kalau keluhan inilah yang menjadi faktor utama penyebab mood menurun dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun tak perlu khawatir, saat sakit kepala datang secara mendadak di tengah aktivitas, coba atasi dengan beberapa gerakan olahraga ringan berikut ini.

Olahraga Mata

Seperti yang dilansir dari laman online Liputan6.com, salah satu cara sederhana untuk mengatasi sakit kepala mendadak adalah dengan melakukan olahraga mata.

  • Langkah pertama adalah dengan duduk dan memejamkan kedua mata sambil mengatur pernafasan selama satu menit. Sementara itu, gosokkan kedua telapak tangan sampai terasa hangat kemudian letakkan kedua telapak tangan di atas kelopak mata kanan dan kiri, dan lakukan sebanyak tiga kali. Sensasi hangat yang muncul dari telapak tangan dipercaya bisa memberikan rasa nyaman pada mata dan mengurangi nyeri di kepala.
  • Sakit kepala mendadak biasanya juga muncul akibat terlalu lama bekerja di depan komputer. Oleh karena itu, saat sakit kepala melanda di tengah aktivitas alangkah baiknya untuk meluangkan waktu beberapa menit untuk mengistirahatkan mata dengan berdiri di depan jendela, menghirup udara segar di luar ruangan, atau sekedar melakukan peregangan.

Melakukan Gerakan Peregangan dengan Fokus Pada Leher Kepala

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan saat sakit kepala tiba-tiba adalah dengan melakukan gerakan peregangan pada leher dan kepala. Caranya adalah dengan duduk dengan nyaman dan pastikan punggung dan leher berada pada posisi tegak. Selanjutnya, letakkan tangan kiri di sisi kanan kepala dan perlahan miringkan kepala ke kiri. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan ulangi beberapa kali hingga sakit kepala mereda.

Melakukan Gerakan Yoga

Olahraga sederhana yang juga bisa dilakukan untuk mengurangi sakit kepala mendadak adalah dengan beberapa gerakan yoga, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Menyandarkan kaki di dinding
    Saat sakit kepala datang di tengah aktivitas, carilah ruangan yang cukup luas seperti mushola atau ruangan kosong, kemudian ambil posisi tidur dengan kedua kaki disandarkan lurus ke dinding dan kedua lengan direntangkan. Konon, posisi ini bisa meregangkan otot leher dan menghilangkan sakit kepala
  • Mencium kedua lutut
    Keluhan sakit kepala mendadak bisa terjadi akibat peredaran darah yang tidak lancar dan mengakibatkan otak kekurangan asupan oksigen. Untuk mengatasinya, Anda bisa mempraktekkan posisi mencium lutut. Pertama-tama, berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul, lalu bungkukkan badan ke depan dan usahakan untuk mencium. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan bahwa kepala dan leher dalam keadaan rileks saat melakukannya.

Tak cukup hanya dengan beberapa gerakan di atas, redakan juga sakit kepala secara tiba-tiba dengan mengonsumsi obat sakit kepala seperti bodrex Original dengan kombinasi Paracetamol dan Caffeine yang terkandung di dalamnya sebagai Smart Formula untuk mengatasi sakit kepala secara cepat dan efektif. Bisa diminum sebelum makan dan tidak menimbulkan kantuk, bodrex Original sangat cocok untuk Anda bawa saat beraktivitas.

Selain bodrex Original, tersedia pula varian lainnya, seperti bodrex Extra untuk mengatasi sakit kepala mencengkeram, bodrex Migra untuk mengatasi sakit kepala sebelah, dan juga bodrex Herbal Sakit Kepala sebagai solusi herbal terpercaya untuk atasi sakit kepala.

Hit Enter to search or Esc to closeNav