Sarapan adalah salah satu waktu makan terpenting bagi kita. Khususnya jika Anda orang yang memiliki keluhan mudah sakit kepala. Sebab, perut yang ‘kosong’ setelah beristirahat semalaman perlu diisi agar Anda bisa mulai beraktivitas dengan kondisi yang fit. Oleh sebab itu mengisi ulang tenaga dengan tidak melewatkan waktu sarapan sangat penting untuk dilakukan. Berikut ini adalah rekomendasi menu sarapan yang sehat sekaligus aman dikonsumsi oleh para penderita sakit kepala. Apa saja ya?

Telur

Telur mengandung Coenzyme Q10, senyawa yang ditemukan di setiap sel dalam tubuh Anda, termasuk otak Anda, melindunginya dari stres dan sakit kepala terkait lingkungan. Selain itu telur juga sumber protein yang amat baik sehingga mampu menjadi sumber tenaga untuk Anda. Mengonsumsi telur sebagai menu sarapan adalah pilihan yang tepat. Anda bisa merebusnya, menjadikannya telur mata sapi, scrambled egg, omelet, atau apapun cara masak yang Anda suka. Kombinasikan dengan karbohidrat dan buah favorit Anda juga.

Buah

Tidak semua orang terbiasa dengan jenis sarapan ‘berat’. Sebagian orang justru merasa kurang nyaman jika sarapannya terlalu kenyang. Kendati demikian, bukan bearti sarapan boleh dilewatkan. Jika Anda lebih suka sarapan yang ringan, jenis buah-buahan tertentu bisa menjadi alternatif yang tepat. Misalnya saja pisang dan alpukat  yang kerap disebut sebagai pereda sakit kepala alami. Pisang memiliki kalium, magnesium, vitamin B, dan karbohidrat kompleks, semua komponen yang berkontribusi untuk mengurangi sakit kepala.

Ikan

Ikan, khususnya salmon dan tuna, adalah menu sarapan yang sehat sekaligus dapat mengurangi sakit kepala. Di dalam salmon terkandung asam lemak omega-3 yang mengurangi frekuensi sakit kepala dan nyeri. Sedangkan tuna adalah sumber lain dari Coenzyme Q10 yang mengurangi sakit kepala. Kandungan proteinnya juga bisa mencegah sakit kepala terkait gula darah dan mencegah penurunan energi. Usahakan untuk mengonsumsi salmon dan tuna segar ketimbang kalengan ya!

Kentang

Untuk sakit kepala akibat dehidrasi, Anda bisa mengonsumsi kentang. Kentang panggang adalah sumber potasium pereda sakit kepala yang luar biasa dan membantu menyeimbangkan kadar elektrolit sehingga tubuh terhidrasi dengan baik.

Mulai sekarang, jangan lagi melewatkan sarapan. Tanamkan pada diri Anda bahwa sarapan adalah hal penting yang bisa menunjang kesehatan dan aktivitas Anda setiap harinya. Dengan demikian, risiko sakit kepala akibat terlambat makan pun bisa diminimalisir. Namun jika Anda termasuk orang yang rentan dengan sakit kepala, tak ada salahnya juga untuk selalu menyiapkan obat sakit kepala. sebab, Anda tidak tahu kapan sakit kepala akan muncul. bodrex adalah obat sakit kepala yang telah dipercaya dari masa ke masa, mengandung paracetamol yang berfungsi sebagai analgesik sehingga mampu meredakan rasa sakit kepala. Siapkan bodrex, untuk atasi sakit kepala!

 

 

Sumber: https://www.foodnetwork.ca/healthy-eating/

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja
20-May-2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda .... read more
Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja
13-May-2020

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa .... read more
Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi
09-May-2020

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. .... read more