Sering Dikucilkan, Ternyata Tanaman ini Ampuh Sebagai Ramuan Herbal Batuk Kering, Lho!

Sering Dikucilkan, Ternyata Tanaman ini Ampuh Sebagai Ramuan Herbal Batuk Kering, Lho!

Memiliki rasa yang aneh dan cenderung tidak enak terkadang membuat tanaman rimpang seperti jahe dan kencur seringkali ‘dijauhi’ oleh banyak orang. Padahal, kedua tanaman ini memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama sebagai ramuan herbal batuk kering.Tak heran jika orang-orang di zaman dahulu banyak memanfaatkan jahe dan kencur sebagai obat herbal tradisional yang cukup ampuh.

Khasiat Tanaman Jahe

Saat berbicara soal jahe, banyak orang mengenalnya sebagai bahan alami yang memiliki rasa pedas dan menimbulkan efek hangat di tenggorokan saat mengonsumsinya. Banyak orang memanfaatkan tanaman jahe sebagai minuman hangat yang dipercaya bisa menjaga daya tahan tubuh, tentunya dengan tambahan bahan lain seperti susu, madu, dan jeruk nipis agar rasanya bisa lebih nikmat. Namun, tahukah Anda bahwa jahe juga merupakan salah satu bahan ramuan herbal batuk kering, lho. Hal ini dikarenakan jahe bisa merangsang produksi lendir atau dahak saat batuk dan kandungan antioksidan di dalamnya berperan untuk melawan bakteri yang menempel di saluran pernapasan.

Khasiat Tanaman Kencur

Ramuan herbal batuk kering selanjutnya adalah kencur. Berbeda dengan tanaman jahe yang memiliki rasa pedas dan hangat di tenggorokan, kencur justru memiliki rasa khas yang mungkin bagi sebagian orang cukup aneh. Namun, dibalik keanehan rasanya ini kencur juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, mulai dari mengencerkan dahak dan melegakan tenggorokan, menyembuhkan batuk, dan juga mengandung antioksidan yang bagus untuk mencegah virus dan bakteri berkembangbiak dalam tubuh, terutama di tenggorokan saat batuk melanda.

Kedua tanaman rimpang ini sama-sama memiliki khasiat sebagai ramuan herbal batuk kering dan biasanya dikonsumsi dengan cara diparut dan diambil air perasannya untuk diminum. Namun tak perlu khawatir, jika Anda tidak bisa mengonsumsinya secara langsung sebagai obat saat batuk, saat ini sudah tersedia bodrex Herbal Batuk di mana Anda bisa mendapatkan manfaat kedua bahan herbal alami ini sekaligus. Tak hanya kencur dan jahe, bodrex Herbal Batuk juga mengandung bahan alami lain yang ampuh meredakan batuk dan melegakan tenggorokan, seperti jeruk nipis, madu, akar kayu manis, daun thymi, dan beberapa bahan berkhasiat lainnya.

Lengkapi juga persediaan obat herbal Anda dengan bodrex Herbal Sakit Kepala yang bisa meredakan sakit kepala akibat kurang tidur, kelelahan, telat makan dan meriang berkat kandungan bahan alami di dalamnya.

Tak perlu bingung dan repot, saat ini Anda bisa mendapatkan bodrex Herbal Batuk dan juga bodrex Herbal Sakit Kepala secara online dan nyaman hanya di Tempo Store Official melalui E-commerce kesayangan Anda, seperti Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Kemasannya yang praktis dan rasanya yang manis sangat cocok menjadi pilihan obat batuk Anda mulai saat ini. Selain dengan minum obat saat batuk, pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan baik, ya. Dengan begini, Anda bisa kembali beraktivitas dengan lebih nyaman selama pandemi, bukan?

Hit Enter to search or Esc to closeNav