Sakit Kepala Saat Berpuasa? Atasi dengan Cara ini

Sakit Kepala Saat Berpuasa? Atasi dengan Cara ini

Lagi puasa, tetapi tiba-tiba kepala terasa berat dan berdenyut. Serangan sakit kepala memang tidak mengenal waktu termasuk saat kamu sedang berpuasa. Rasanya tentu sangat mengganggu. Daripada aktivitasmu jadi terhambat, coba atasi sakit kepala dengan cara berikut ini.

Pijatan di kepala
Nggak bisa langsung minum obat karena belum waktunya bernuka? Coba lakukan pijatan ringan di bagian kepala.  Beri tekanan di bagian pelipis dan tengkuk. Sakit kepalamu mungkin tidak langsung hilang, namun akan terasa lebih ringan.

Curi waktu tidur
Jika sakit kepala, jangan paksakan bekerja karena konsentrasimu akan berkurang. Jika memungkinkan, lebih baik curi waktu tidur. Salah satu penyebab sakit kepala adalah kurangnya istirahat. Jika itu adalah penyebab sakit kepala yang sedang kamu alami, maka tidur selama beberapa menit akan membuatmu merasa lebih baik.

Mandi air hangat
Cobalah mandi dengan menggunakan air hangat. Efek relaksasi yang diberikan dari air hangat akan membuat ketegangan otot tubuhmu berkuran. Kepala yang terkena siraman air hangat juga akan terasa lebih nyaman. Meski tidak langsung menyembuhkan sakit kepala, namun kamu akan merasa lebih nyaman.

Minum obat sakit kepala setelah berbuka
Cara paling ampuh menghilangkan sakit kepala, memang dengan mengonsumsi obat sakit kepala yang tepat. Jika kamu tidak bisa langsung meminumnya karena sedang berpuasa, maka segerakanlah minum obat begitu waktu berbuka tiba. Pilihlah obat sakit kepala yang bisa langsung dikonsumsi sebelum yang mengandung paracetamol sehingga sakit kepalamu cepat teratasi meski habis berpuasa seharian.