Lagi puasa, tetapi tiba-tiba kepala terasa berat dan berdenyut. Serangan sakit kepala memang tidak mengenal waktu termasuk saat kamu sedang berpuasa. Rasanya tentu sangat mengganggu. Daripada aktivitasmu jadi terhambat, coba atasi sakit kepala dengan cara berikut ini.

Pijatan di kepala
Nggak bisa langsung minum obat karena belum waktunya bernuka? Coba lakukan pijatan ringan di bagian kepala.  Beri tekanan di bagian pelipis dan tengkuk. Sakit kepalamu mungkin tidak langsung hilang, namun akan terasa lebih ringan.

Curi waktu tidur
Jika sakit kepala, jangan paksakan bekerja karena konsentrasimu akan berkurang. Jika memungkinkan, lebih baik curi waktu tidur. Salah satu penyebab sakit kepala adalah kurangnya istirahat. Jika itu adalah penyebab sakit kepala yang sedang kamu alami, maka tidur selama beberapa menit akan membuatmu merasa lebih baik.

Mandi air hangat
Cobalah mandi dengan menggunakan air hangat. Efek relaksasi yang diberikan dari air hangat akan membuat ketegangan otot tubuhmu berkuran. Kepala yang terkena siraman air hangat juga akan terasa lebih nyaman. Meski tidak langsung menyembuhkan sakit kepala, namun kamu akan merasa lebih nyaman.

bodrex setelah berbuka
Cara paling ampuh menghilangkan sakit kepala, memang dengan mengonsumsi obat sakit kepala yang tepat. Jika kamu tidak bisa langsung meminumnya karena sedang berpuasa, maka segerakanlah minum obat begitu waktu berbuka tiba. Pilihlah obat sakit kepala yang bisa langsung dikonsumsi sebelum makan seperti bodrex. Sehingga sakit kepalamu cepat teratasi meski habis berpuasa seharian.

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more