Refleksi untuk Sakit Kepala Ringan, Aman atau Tidak, Ya?

Refleksi untuk Sakit Kepala Ringan, Aman atau Tidak, Ya?

Sakit kepala ringan atau pusing adalah keluhan yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang. Biasanya keluhan ini muncul karena beberapa hal, mulai dari kurangnya waktu tidur, seringkali melewatkan waktu makan, aktivitas yang cukup padat, terlalu lama menatap layar, stres akibat beban pekerjaan di kantor, posisi duduk yang kurang tepat, atau permasalahan lainnya yang menyebabkan ketegangan di bagian otot leher dan kepala. Saat seseorang mulai merasakan keluhan sakit kepala yang membuatnya tidak nyaman untuk beraktivitas, memberikan pijatan ringan atau melakukan refleksi di sekitar kepala adalah cara tercepat yang mereka lakukan untuk meredakan sakit kepala. Namun, sesungguhnya refleksi untuk sakit kepala ringan termasuk aman untuk dilakukan atau tidak, ya?

Well, memberikan pijatan saat mengalami sakit kepala ringan adalah hal yang aman untuk dilakukan. Dilansir dari laman online situs Kompas.com, berikut ini beberapa titik refleksi untuk sakit kepala ringan yang bisa dilakukan saat mengalami keluhannya.

Area Sekitar Mata

Saat menatap layar komputer terlalu lama, maka akan terjadi ketegangan otot mata yang tak jarang membuat Anda merasa pusing. Jika hal ini terjadi, segera luangkan waktu dan berikan pijatan ringan di area sekitar mata. Tujuannya adalah untuk melancarkan sirkulasi darah ke kepala dan mata yang bisa meredakan sakit kepala. Caranya adalah dengan memejamkan mata, lalu taruh ibu jari atau telunjuk di bawah alis, lakukan gerakan memijat secara memutar di bagian kelopak mata menuju tulang hidung. Lakukan beberapa kali hingga rasa pusingnya mereda.

Pelipis dan Dahi

Titik pijatan selanjutnya adalah di bagian kepala, yaitu pelipis dan dahi. Caranya adalah dengan memberikan pijatan menggunakan ujung jari kedua tangan Anda secara memutar di bagian pelipis, dahi, dan area kepala lainnya. Berikan tekanan lembut di beberapa titik ini dan ulangi beberapa kali hingga sakit kepala mereda.

Pijatan di Telapak Tangan

Titik refleksi untuk sakit kepala ringan yang satu ini juga dikenal bisa membantu meredakan sakit kepala, yaitu di bagian telapak tangan tepatnya diantara ibu jadi dan telunjuk. Berikan pijatan dengan sedikit tekanan di bagian tersebut secara berulang, ya. Anda juga bisa memijat seluruh bagian kedua telapak tangan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bahu dan Leher

Sakit kepala ringan juga seringkali muncul akibat adanya ketegangan di otot bahu dan leher. Untuk itu, Anda juga bisa memberikan pijatan di kedua bagian ini menggunakan tangan atau bantuan alat. Jangan lupa juga untuk rutin melakukan gerakan peregangan di sela aktivitas, ya.

Selain dengan memberikan pijatan di beberapa titik refleksi untuk sakit kepala ringan di atas, cara efektif lain yang bisa Anda lakukan saat sakit kepala menyerang adalah dengan minum obat seperti bodrex Sakit Kepala. Kombinasi Paracetamol dan Caffeine yang terkandung di dalamnya bekerja untuk mengatasi sakit kepala secara cepat dan efektif. Bisa diminum sebelum makan dan tidak menimbulkan kantuk, bodrex Sakit Kepala sangat cocok untuk Anda bawa saat beraktivitas.

Segera dapatkan produknya dengan membelinya secara secara online hanya di Tempo Store Official melalui E-commerce kesayangan Anda seperti Shopee, TokopediaBlibli, dan Lazada sekarang juga.

Hit Enter to search or Esc to closeNav