Ragam Aplikasi Olahraga Gratis di Smartphone

Ragam Aplikasi Olahraga Gratis di Smartphone

Sering enggan membahas topik olahraga karena tak pernah sempat exercise? Atau mungkin karena Anda kurang paham soal olahraga? Kini dengan bantuan smartphone, kedua hal itu tak lagi jadi masalah. Ada beberapa pilihan aplikasi pintar di perangkat Android maupun Apple yang dijamin bakal membuat Anda jadi yang teraktual seputar olahraga. Bisa saja Anda juga bakal termotivasi untuk makin rajin berolahraga, di tengah jadwal yang padat sekalipun! Apa saja? Ini dia ulasannya :

1. Workout Trainer
Aplikasi ini menyediakan instruksi olahraga berbentuk video maupun audio yang bisa Anda ikuti di manapun Anda berada. Ingin meratakan perut, atau bahkan membentuk otot, Anda tinggal mengikuti langkahnya dengan mudah!

2. 7 Minutes Workout
Olahraga bisa dilakukan hanya dalam 7 menit saja lho. Ikuti saja instruksi dalam aplikasi ini dan rasakan hasilnya yang menguras keringat. Maklum saja, olahraga ini bertipe HIIT (High Intensity Interval Training) yang bisa membakar kalori dengan efektif. Kalau selama ini Anda sering merasa tak punya waktu untuk berolahraga, kini Anda bisa singkirkan jauh-jauh alasan tersebut!

3. MatchScore
Aplikasi buatan lokal ini sangat pas untuk Anda yang ingin selalu up-to-date soal skor pertandingan dunia. Disajikan dengan antarmuka bahasa Indonesia, MatchScore mengabarkan secara real-time skor terkini liga sepakbola EPL, La Liga, Serie A, Bundesliga, Champions; hingga pertandingan balap MotoGP dan Formula 1. Kerennya lagi, Anda bisa memasukkan prediksi skor sendiri, dan Anda bisa dapat hadiah jika prediksi Anda benar!

4. ESPN
Anda suka berbagai cabang olahraga lain? Tak masalah, kok. Anda bisa mendapatkan informasinya lewat aplikasi keluaran stasiun berita olahraga ESPN. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store maupun Apple Store.

5. TeamSnap
Bukan hanya peminat olahraga, tapi Anda anggota dari sebuah tim olahraga sungguhan? Dengan aplikasi ini, Anda dan teman-teman satu tim Anda bisa mengatur jadwal tanding dan jadwal latihan dengan lebih mudah. Tak hanya itu, Anda juga bisa saling memotivasi untuk rajin olahraga sambil berbagi foto-foto keren tim Anda saat beraksi di lapangan.

Nah, nggak perlu khawatir lagi kan nggak punya waktu olahraga atau kelewatan pertandingan favoritmu? Usahakan selalu berolahraga secara rutin biar daya tahan tubuhmu lebih kuat dan bisa melawan berbagai virus penyakit.