Salah satu alasan PokemonGo jadi salah satu trending topic dunia adalah karena ada beberapa jenis monster Pokemon terkenal yang sulit untuk ditemukan dan ditangkap. Untuk melengkapi koleksinya yang disebut Pokedex, pemainnya mesti berburu Pokemon langka di berbagai tempat. Alhasil rasa penasaran pun mendorong mereka untuk selalu membuka permainan ini saat bepergian, apalagi saat pergi ke tempat-tempat baru. Memangnya siapa saja sih Pokemon langka yang selalu diburu para pemain PokemonGo? Ini dia daftarnya :

1. Ditto
Ditto adalah salah satu Pokemon yang sering dicari-cari oleh orang karena punya karakteristik yang sangat unik, yaitu bisa berubah bentuk dan menyamar jadi Pokemon lain. Tapi lucunya, kalau Ditto sedang menyamar, ia bisa saja salah ingat ciri-ciri Pokemon yang ia tiru. Salah satu trik jitu untuk menangkap Ditto adalah dengan memakai Master Ball.

2. Chansey
Chansey adalah tipe Pokemon penyembuh. Konon Chansey hanya bisa didapatkan di area rumah sakit, klinik kesehatan, atau apotek. Sayangnya jarang sekali yang melihat kemunculan Chansey, sehingga ada yang menganggap Chansey sebagai Pokemon mistis!

3. Aerodactyl
Pokemon ini mirip dengan dinosaurus Pterodactyl. Aerodactyl bisa ditemukan di tempat terbuka yang memungkinkan dia terbang dengan bebas. Contohnya di taman, hutan, dan di halaman rumah. Tapi kemungkinan besar kamu akan sulit menemukannya tanpa bantuan telur dengan  jarak tetas 10km.

4. Farfetch'd
Niantic dengan jeli mengatur strategi agar beberapa Pokemon muncul secara endemic, dan hanya bisa ditangkap tergantung pada daerah pemainnya. Farfetch’d adalah Pokemon khas region Asia, yang berarti ia hanya muncul di benua Asia. Begitu juga dengan Tauros yang khas Amerika Utara, Mr. Mime yang khas Eropa, dan Kangaskhan yang khas Australia. Sayangnya walaupun khas Asia, monster berbentuk burung yang membawa daun bawang ini sangat sulit ditemukan di Indonesia. Kabarnya, Farfetch’d baru pernah muncul di Korea dan Jepang.

5. Hitmonlee
Pokemon petarung langka yang satu ini punya kekuatan yang lebih mumpuni dibanding Pokemon lainnya. Makanya ia masuk dalam kategori Epic. Banyak pemain Amerika yang menemukan Hitmonlee di tempat olahraga seperti di stadion olahraga, lapangan golf. Tapi banyak juga yang menemukannya di tempat rekreasi seperti di taman. Kalau di Indonesia sendiri, hampir belum ada yang menemukan sarang Hitmonlee.

6. Hitmonchan
Menurut laporan beberapa pemain, Hitmonchan identik dengan daerah yang hangat dan lembap. Contohnya di danau dan taman. Hitmonchan juga bisa ditemukan di dekat tempat olahraga atau tempat fitness. Karena merupakan Pokemon petarung, ia juga punya kekuatan yang luar biasa seperti Hitmonlee. Kalau kamu penasaran untuk mengoleksi Hitmonchan, kamu juga bisa mencoba peruntungan menetaskan telur dalam jarak 10 km.

7. Kabuto
Kabuto adalah Pokemon yang bertipe Fosil. Ia punya selubung keras dan empat kaki yang tajam. Kalau berevolusi, ia berubah menjadi Kabutops yang sangat kuat dan agresif. Kabuto jadi Pokemon idaman karena bisa membuatmu menang banyak saat bertanding di Gym.

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more