Percaya atau tidak, aksesori yang Anda pilih untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih bergaya ternyata justru bisa jadi penyebab sakit kepala. Coba lihat daftar aksesori di bawah ini, apakah Anda pernah merasa sakit kepala setelah menggunakannya?

Mengikat rambut terlalu kencang

Banyak orang berambut panjang yang memilih mengikat rambut mereka agar lebih rapi dan tidak mengganggu aktivitas. Namun hati-hati, mengikat rambut terlalu kencang justru bisa membuat Anda sakit kepala. Hal ini terjadi karena helaian rambut Anda tertarik sangat kencang, sedangkan dibawah kulit kepala banyak terdapat saraf yang akan terpengaruh saat rambut di atasnya ditarik.

Memakai bando

Bando memang bisa membuat penampilan lebih cantik, apalagi jika dihiasi dengan ornamen hiasan yang menarik. Namun tidak semua bando nyaman dikenakan. Beberapa bando yang terbuat dari material kawat atau plastik yang terlalu keras dan kurang lentur bisa memberikan tekanan cukup keras ke sisi-sisi kepala. Akibatnya, Anda malah jadi sakit kepala.

Headphone besar

Maksudnya sih ingin mendengarkan musik dengan cara yang keren dan stylish, tapi tahukah Anda jika headphone yang terlalu besar justru bisa membebani kepala Anda dan menyebabkan sakit kepala? Jadi sebaiknya sesuaikan saja dengan ukuran kepala Anda dan jangan berlebihan ya!

Perhiasan yang terlalu berat

Perhiasan melambangkan kemewahan dan keanggunan, tetapi perhiasan berukuran besar khususnya anting dan kalung bisa punya dampak buruk bagi kesehatan. Jika digunakan dalam waktu yang lama, leher dan telinga akan terbebani dan secara tak langsung kepala akan sakit. Jangan bingung mencari sumber sakit kepala Anda jika sedang menggunakan perhiasan berukuran besar. Sedikit banyak pasti perhiasan Anda memberi pengaruh.

Hiasan rambut tradisional

Pada acara-acara khusus seperti pernikahan, tak jarang Anda dituntut untuk menggunakan busana adat lengkap dengan hiasan rambutnya. Tidak tanggung-tanggung, banyak dari hiasan rambut tersebut yang berukuran besar dan berat, misalnya saja suntiang—mahkota pengantin dari suku Minang. Bahkan, jika Anda hanya berperan sebagai panitia atau keluarga pun, Anda juga kerap dituntut menggunakan sanggul berukuran besar. Jangan heran deh kalau selesai acara kepala langsung sakit!

Nah, sudah tahu kan aksesori apa saja yang bisa memicu sakit kepala? Namun jika Anda tidak bisa menghindari situasi yang mengharuskan Anda menggunakan aksesori di atas, coba redakan sakit kepala dengan mengonsumsi bodrex. Kandungan paracetamol-nya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit kepala dan aman diminum sebelum makan.

ARTIKELTERKAIT

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
26-February-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more
Bagaimana Menangani Sakit Flu dan Batuk Tanpa Kantuk Saat Bekerja di Rumah
17-March-2020

Bagaimana Menangani Sakit Flu dan Batuk Tanpa Kantuk Saat Bekerja di Rumah

Lalu, bagaimana cara mengatasi sakit flu dan batuk tanpa menimbulkan kantuk saat beraktivitas, terutama bekerja di rumah saat menghadapi .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
10-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more